Pemerintah Desa Kerta Salurkan BLT-DD Tahap II (Dua)

Banjarsari, CNC MEDIA.- Pemerintahan Desa (Pemdes) Kerta, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II (dua), bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 183 KPM, langsung dibagikan di Kantor Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, Selasa (18/5/2021).

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Hadir dalam penyerahan BLT- DD, Sekretaris Desa, Abdul Rasyid, Pendamping Desa, Heru Purnomo, PLD, Dana Sudarna, Ketua BPD, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari, Satpol PP Kecamatan Banjarsari, Didi Haerudin, Perangkat Desa Kerta serta masyarakat penerima BLT-DD tahap II (dua).

Sekretaris Desa (Sekdes) Kerta, Abdul Rasyid menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD tahap II (dua) tersebut sangat transparan dan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sesuai dengan hak mereka yang telah diatur oleh pemerintah baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT-DD tahap II (dua) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 183 KPM, adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00 per-KPM dan telah diserahkan kepada 183 KPM,” kata Abdul Rasyid, Sekretaris Desa Kerta.

Baca juga :  Kapolsek Malingping : Maraknya Kasus Curanmor Dimasa Pandemi, Kami Siap Layani Masyarakat

Di tempat yang sama Pendamping Desa, Heru Purnomo, berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

“Saya berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona,” ujar Heru Purnomo.

Hal senada diungkapkan oleh PLD Dana Sudarna, agar masyarakat menggunakan sebaik-baiknya uang yang diterima dan berbelanja di warung-warung terdekat supaya perekonomian desa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian” tambah Dana Sudarna.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *