Pemdes Kerta Salurkan BLT DD Tahap 3 untuk 183 KPM

Lebak, CNC MEDIA.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kerta salurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), tahap 3 bertempat di Aula Balai Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, Kamis (3/6/2021).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa atau BLT-DD Tahap I Desa Transpato’a, dihadiri oleh Camat Banjarsari, Asep Raedi, Kepala Desa Kerta, H. Muhaemin, Babinsa Koramil 0312/Bjs, Serda Sauri, (BPD), serta seluruh jajaran Perangkat Desa Kerta.

Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) sudah memasuki tahap 3 yang telah di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat, pada tahun 2021.

Sebanyak 183 Kepala Keluarga telah menerima bantuan, yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kerta, Kamis (3/6/2021).

Kepala Desa Kerta, H. Muhaemin menjelaskan, BLT-DD tahap 3 tersebut diperuntukkan kepada 183 kepala keluarga.

“Setiap kepala keluarga mendapatkan BLT-DD ini sebanyak Rp 300.000,” ucapnya.

H. Muhaemin juga menambahkan, penyaluran BLT-DD Tahap 3 ini, sebagai laporan kami pemerintah Desa telah menetapkan penerima BLT- DD sebanyak183 orang penerima dan tidak bisa diwakili orang lain kecuali, tercantum di Kartu Keluarga (KK) Penerima dan apabila perwakilan sudah dewasa.

Baca juga :  Ketua Fraksi PPP DPRD Lebak Apresiasikan Dan Dukung Irjen Kemensos RI Selusuri Program BPNT Di Kab Lebak

“Kami telah menyalurkan untuk 183 Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Tahap 3 yang Intinya adalah membangkitkan ekonomi masyarakat di situasi Pandemi Covid saat ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Camat Banjarsari, Asep Raedi, menjelaskan penerima bantuan BLT-DD tahap 3 ini, harus memenuhi unsur prosedur dan kriteria penerima.

“Penerima bantuan BLT-DD Tahap 3 harus memenuhi unsur dan kriteria penerima manfaat,” ucap Camat Banjarsari.

Camat Banjarsari juga berharap, Semoga BLT-DD Tahap 3 ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi bagaimana kepedulian pemerintah kepada kita, apalagi dalam keadaan Pandemi Seperti ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam penyaluran BLT-DD ini, tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *