PEMBINAAN KADER PPKBD DAN SUB PPKBD KECAMATAN BANJARSARI

Banjarsari, CNC MEDIA.- Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari Balai Penyuluh KB Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak melakukan pembinaan Kader PPKBD DAN SUB PPKBD Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator PLKB, Hayatini, S.Pd, PLKB Toni Rustiana, PPKBD dan Sub PPKBD dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Banjarsari.

PPKBD merupakan kader yang secara sukarela berperan aktif melaksanakan dan mengelola program KB di tingkat desa atau kelurahan.

Selain itu, terdapat pula Sub PPKBD yang juga bertugas dalam melaksanakan atau mengelola program KB di tingkat RT. PPKBD dan Sub PPKBD merupakan perpanjangan tangan dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dalam menyampaikan informasi ke masyarakat luas.

Oleh karena itu, guna meningkatkan keberhasilan program KKBPK maka perlu diadakan pembinaan PPKBD dan Sub PPKBD.

Dalam Kegiatan Pembinaan PPKBD dan Sub PPKBD, Koordinator PLKB, Hayatini S.Pd mengharapkan PPKBD dan sub PPKBD untuk selalu produktif dimasa Pandemi Covid-19 dan masyarakat tidak putus pakai alat kontrasepsi agar laju pertumbuhan pengendalian penduduk bisa teratasi, dalam program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana).

Baca juga :  Seminar FWM Baksel Bertema Menggali Potensi Peninggalan Sejarah dan Budaya di Wilayah Bakal DOB Cilangkahan

“Salah satu peran PPKBD dan Sub PPKBD ialah memberikan penyuluhan, motivasi dan konseling kepada masyarakat, oleh karena itu, mereka perlu memahami tentang alat-alat kontrasepsi yang menjadi salah satu sasaran program KKBPK sehingga mereka dapat menyampaikan lagi kepada masyarakat sekitar,” ungkap Hayatini, S.Pd.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *