LEBAK  

Pembagian BST Dibarengi Vaksinasi Covid-19 Berjalan Alot Desa Karangpamidangan, Ini Masalahnya

banner 120x600

LEBAK, CNC-MEDIA.- Sejumlah warga berbondong-bondong mendatangi kantor desa Karangpamidangan, memenuhi undangan dari PT POS Indonesia yang akan membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST),Rabu (28/07/2021).

225 KPM menerima bantuan yang dikucurkan dinas sosial sejak 2020 lalau hingga kini, pemberian bantuan dengan dua tahap sekaligus yaitu tahap 5 dan 6 di tahun 2021.

Pembagian Bansos kali ini berbeda dengan pembagian-pembagian bansos sebelumnya, kali ini selain menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 juga KPM menerima beras seberat 10kg bagi semua KPM.

Namun pembagian BST kali ini berjalan lumayan alot yang biasanya sekitar jam sepuluh sudah selesai tapi untukkali ini sampai 12.30 wib baru selesai, pasalnya ada beberapa KPM yang hendak menerima bantuan harus di vaksin terlebih dahulu, sehingga waktu agak sedikit lambat di banding biasanya, vaksinasi covid-19 yang di berikan oleh tim gugus tugas dari Puskesmas Parungsari, yang kebetulan jadwalnya bersamaan.

Namun baru sebanyak 50 Orang saja yang menerima vaksinasi Covid-19 sisanya ditunda ke bulan depan karena pihak gugus tugas kehabisan kartu registarasi.

Tapi tidak sedikit juga yang menolak di berikan vaksin terlebih dahulu.

Saat dihubungi media beberapa KPM yang menolak mereka memiliki beberapa alasan mulai dari takut jarum, sedang tidak enak badan hingga takut epek dari vaksinasi tersebut.

Walau begitu pembagian bantuan tetap berjalan dengan syarat mengisi dan menandatangani surat penolakan vaksinasi terlebih dahulu.

“Seumur hidup saya, saya belum pernah di suntik, jadi saya takut sekali melihat jarum” ujar salah seorang KPM.

“Kami tetap berikan bantuannya karna itu haknya, dan kami tidak memaksa bagi mereka yang menolak divaksin”, ujar Awaludin S.Pd, Sekdes Karangpamidangan. (Ahen-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *