PELANTIKAN DAN DISKUSI TERBUKA PIK-RM (BASTARI) KEC BANJARSARI

BANJARSARI, CNC MEDIA.- PIK-RM adalah Pusat Informasi dan Konseling Remaja-Mahasiswa yang merupakan program dari BKKBN yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan lainnya.

Program ini bertujuan untuk mengontrol aktivitas remaja serta sharing antar teman sebaya sehingga pergaulan remaja dapat dikontrol dengan pendekatan-pendekatan langsung.

Pembentukan pengurus PIK-RM merupakan misi pemerintah pusat yakni BKKBN dalam melaksanakan sebagian urusan wajib pemerintah pusat dan pemerintah daerah, salah satu program Generasi Berencana (GenRe).

Bertempat di Aula Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Banjarsari, Pelantikan PIK-RM diselenggarakan dengan mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Pengurus Tingkat Kecamatan Menjadi Fasilitator Ditingkat Desa“. Rabu (5/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Banjarsari, Asep Raedi, S.Sos., M.Si, Danramil 0312/Bjs, Kapten Inf Dadang Gunawan, Kapolsek Banjarsari yang di wakili oleh Aipda Agus Sumarwata, Koordinator PL.KB Banjarsari, Hayatini, S.Pd, Ketua MUI, Ketua Kampung KB, Arsan dan para pengurus PIK RM yang akan dilantik, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga :  Silaturahmi dan Halalbihalal LSM - LBH FK GERTAK DPW Kabupaten LEBAK DAN CNC MEDIA

Camat Banjarsari, Asep Raedi, S.Sos., M.Si sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada peserta agar nantinya PIK RM yang telah dibentuk dapat mewakili semua unsur remaja.

“Di Era yang serba digital ini, semuanya serba terbuka dan mudah dilihat, untuk itu bijaklah dalam menggunakan sosmed. Saya sangat mendukung adanya PIK RM karena kegiatan ini nantinya akan memberi informasi dan konseling seperti tidak menikah dini, tidak melakukan seks pranikah dan tidak menggunakan narkoba,” kata Camat Banjarsari dalam sambutannya.

Sementara itu, Koordinator PL.KB Hayatini, S.Pd menjelaskan bahwa PIK RM merupakan suatu wadah kegiatan PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola, oleh dan untuk para remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Susunan PIK RM BASTARI Kecamatan Banjarsari :

Pelindung/Penasehat
Camat Banjarsari : Asep Raedi, S.Sos., M.Si

Pembina
Koordinator PL.KB Banjarsari : Hayatini, S.Pd

– Ketua : Andriana Sulung
– Wakil Ketua : Rinaldy Agustian
– Sekretaris : Suliyati Ayu Ningrat
– Bendahara : Yulia Agustin

Baca juga :  KKPMP MC CIGEMBLONG PEDULI KORBAN KEBAKARAN DI DESA CIKARATUAN

Seksi-seksi
1. Seksi Komunikasi Informasi dan Edukasi : Siti Aminah
2. Seksi Advokasi :
– Desi Noviani Pratiwi,
– Marwah Nurfadilah
3. Seksi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia : Anik Rahayu

Selesai Pelantikan Pengurus PIK-RM BASTARI kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terbuka.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

One thought on “PELANTIKAN DAN DISKUSI TERBUKA PIK-RM (BASTARI) KEC BANJARSARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *