LEBAK  

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Kertaraharja Kec Banjarsari

Lebak, CNC MEDIA.- Tahun 2022 ini Kemenkes RI mencanangkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Semua anak berusia 9-59 bulan akan mendapatkan imunisasi campak dan rubela atau MR tanpa memandang status imunisasi sebelumnya dengan catatan apabila telah mendapatkan imunisasi MR maka minimal harus berjarak 1 bulan sebelum bisa mengikuti BIAN ini.

TP PKK Desa Kertaraharja bersama Kader Posyandu Anggrek 2 Desa Kertaraharja, ikut mensukseskan program Bian ini bekerjasama dengan PKM Bojongjuruh yang dilaksanakan di Paud Al Ikhlas Insani, Kp Kopi 2, Desa Kertaraharja, Kabupaten Lebak-Banten. Jumat (12/8/2022).

Kepala Desa Kertaraharja Ipan Haryanto, SH melalui Sekretaris Desa Kertaraharja Aan Setiawan, S.Sos mengatakan, dalam upaya menyukseskan pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) diperlukan  keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali peran serta kontribusi dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat desa melalui kader-kadernya. 

“Tim Penggerak PKK di Desa Kertaraharja siap bekerjasama untuk menyukseskan program BIAN di Desa Kertaraharja khususnya, dan di Kabupaten Lebak pada umumnya. Dengan melakukan koordinasi TP PKK Bidan Desa dan kader Posyandu. Kader-kader di Desa Kertaraharja siap berkontribusi menyukseskannya,” jelas Aan Setiawan.

Ia juga mengatakan, Kesuksesan Program BIAN tidak terlepas dari kesadaran dan pemahaman akan pentingnya imunisasi yang perlu ditekankan kepada masyarakat. Sebab, pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya, sehingga anak tumbuh sehat dan lebih produktif. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.