PEDULI PALESTINA, MTCC GALANG DANA KEMANUSIAAN

Malingping, CNC MEDIA.- Sejumlah remaja di kecamatan Malingping yang tergabung dalam wadah Kepemudaan Payung MTCC. melakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang masih diagresi oleh Israel.

Aksi ini bagian dari bukti kepedulian antar sesama manusia dan umat beragama. Meski tidak mampu berhadapan langsung dengan zionis Israel, paling tidak mereka bisa membantu meringankan beban rakyat Palestina dengan menggalang dana menyalurkan hasil Galang dananya.agar dapat dimanfaatkan untuk makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya. bagi rakyat yang teragresi.

“Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak yang diakibatkan oleh agresi militer Israel. Aksi ini kamu lakukan dengan menggandeng karang taruna dan organisasi mahasiswa, seperti himawa dan lainnya.” kata koordinator aksi, M Pebi Firmansyah S.Pd, Kamis (22/5/2021)

Menurutnya, aksi tersebut juga merupakan bagian dari dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina yang beberapa pekan terakhir ini terus dibombardir tentara Israel.

“Tindakan brutal yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat di Palestina sangat tidak manusiawi, dan kami sangat mengutuk keras atas tindakan Israel tersebut. Kami berharap semoga konflik ini segera selesai. Kepada para mahasiswa, pelajar, pemuda dan seluruh rakyat Indonesia khusunya Serta umunya negara belahan dunia, untuk ikut serta membantu meringankan beban saudara kita di palestina,” jelasnya.

Baca juga :  MUSIBAH KEBAKARAN HANGUSKAN 1 RUMAH WARGA DESA CIDAHU

Mereka mengecam segala bentuk kekerasan dan kekejaman zionis terhadap rakyat di Palestina. Mereka juga mengajak seluruh elemen pemuda maupun masyarakat umum lainnya untuk sama-sama saling mendoakan untuk keselamatan dan kemaslahatan rakyat Palestina.

“Mari kita sama-sama saling mendoakan keselamatan bagi rakyat Palestina. Bukan soal agama, tapi ini soal kemanusiaan. Jika tidak bisa ikut serta berperang, kita bisa menyisihka sebagian harta kita. Jika masih tidak bisa, kita bisa melakukannya dengan doa” terangnya.

“Dana yang kita dapatkan murni hasil keliling membawa kardus, ke tiap-tiap pedagang di pasar, dan lainnya. adapun mengenai dana ini akan kami salurkan kepada kordinator HIMMA (himpunan mahasiswa Mathla’ul Anwar) yang nantinya akan mereka salurkan ke PB MA selepas itu, akan langsung disalurkan ke Palestina,” ungkapnya

“Kami pun berharap pergerakan ini menjadi awal baik bagi persatuan dan kekompakan para pemuda/i, pelajar, mahasiswa, komunitas, ORMAWA, OKP, dan lainnya. Menghapuskannya budaya sekat antar organisasi,” tambahnya.

Windy salah satu anggota wanita MTCC yang kebetulan satu-satunya anggota yang ikut dalam Galang dana itu menambahkan.

Baca juga :  Aliansi Rakyat Selatan Gelar Aksi Tolak PPKM, Jajaran TNI-POLRI Disiagakan

“Saya ingin 5 dari 10 wanita yang bisa membersamai saya, jika ada akan saya ceritakan begitu indahnya hidup saling membantu,” tuturnya.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *