LEBAK  

Ngabuburit di Alun-Alun Malingping, Menunggu Sirene Berbuka Puasa di saat Hujan Gerimis

Lebak, CNC MEDIA.- Alun-Alun Malingping menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit dan berbuka puasa bersama Keluarga. Meski mendung tebal menghiasi sebagian wilayah Kota Malingping sore ini, termasuk di kawasan Alun-Alun Malingping. Senin (18/4/2022),

Awan hitam yang menutupi pancaran sinar matahari itu dan gerimis Hujan tak mampu menghalangi keinginan puluhan bahkan ratusan orang mendatangi tempat itu.

Di sekeliling area alun-alun, puluhan kendaraan roda dua dan empat terparkir rapi. Sementara, pemiliknya tersebar di sejumlah titik di sekitaran alun alun.

Para pengunjung yang didominasi oleh pasangan keluarga yang sengaja membawa keluarganya untuk Berbuka Puasa di sekitaran alun alun, dan sangat antusias memesan karpet kepada jasa penyewa.dan ada yang duduk beralas rumput alun-alun. Beberapa terlihat bercanda bersama keluarganya dan dari anak muda tak ketinggalan Bersama rekan-rekannya.

Sementara para pengunjung lain terlihat berdiri di beberapa titik disekitar pedagang-pedagang kuliner. Mereka rela mengantre untuk membeli makanan berbuka puasa.

Ketika detik detik, jam dari Mesjid Besar BAITURRACHIM yang berada di depan alun alun dan suara pemberitahuan waktu berbuka Tiba, suara serine pertanda waktu berbuka telah tiba pukul 18.59 WIB.

Saat dikonfirmasi Awak Media di Lokasi Berbuka, Suherman (Oboy) asal Desa Kerta di sela habis berbuka Puasa menuturkan, sangat merasa senang ngabuburit dan berbuka puasa bersama keluarga,

“Kami sengaja berbuka puasa bersama di alun alun sekalian membawa anak istri untuk Mengenalkan kepada Anak anak Tradisi Berbuka Bersama Terasa indah, berbagai warga dari Kampung, ada yang membawa pacar, yang membawa keluarga..Bahkan ada yang sengaja membawa empat keluarga untuk berbuka di Alun alun,” ungkapnya. (Bejo-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.