BANTEN  

MASYARAKAT PEMERHATI TUDING PT APRILYANTI CONTRACTOR CURANGI MUTU PADA KEGIATAN TPT

Kab.Serang, CNC MEDIA.- Berbagai Modus diduga dilakukan Pengusaha Nakal untuk meraup keuntungan lebih dengan menghalalkan berbagai cara seperti yang diduga dilakukan rekanan kontraktor dari PT. Aprilyanti Contraktor yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan Jalan dengan paket pekerjaan Rehabilitasi Jalan Teras Bendung – Tirtayasa lokasi pekerjaan Kecamatan Kragilan – Lebakwangi – Tirtayasa Kabupaten Serang provinsi Banten dengan Nilai Miliyaran Rupiah namun seakan luput dari Pengawasan atau memang sengaja dibiarkan sehingga leluasa lakukan kecurangan untuk meraup keuntungan lebih.

Halnya diungkap Khumaini sebagai masyarakat Pemerhati Pembangunan seusai tinjau lokasi kegiatan, Rabu (06/7/2022).

“Parah banget kegiatan Rehabilitasi Jalan yang anggarannya mengunakan keuangan negara dikerjakan asal bahkan minim pengawasan hingga jadi celah empuk bagi oknum pengusaha nakal seperti yang dilakukan PT. APRILYANTI CONTRACTOR,” ujarnya.

“Kegiatan rehabilitasi Jalan dengan paket pekerjaan Rehabilitasi Jalan Teras Bendung – Tirtayasa – lokasi pekerjaan Kecamatan Kragilan – Lebakwangi – Tirtayasa Kabupaten Serang Provinsi Banten sedari awal diperhatikan makin parah saja kelakuan pelaksana seakan ada pembiaran ditilik dari kegiatan pemadatan yang diduga masih minim dan terdapat genangan air pada titik lokasi kegiatan lebih parah lagi pada item kegiatan minor TPT seakan jauh dari kesan awet nantinya karena terpantau pengunaan material yang diduga tidak standar,

Seperti pengunaan batu dengan kualitas rendah serta pengunaan semen dengan harga minim bahkan lebih mencengangkan lagi mereka terciduk pakai adukan tanpa semen perekat yang dapat dipastikan usia bangunan TPT tidak akan lama yang jelas diduga terjadi pengurangan mutu,” katanya.

Lebih lanjut kata Khumaini, “Kami selaku masyarakat pemerhati akan persoalkan hal ini karena bagaimana pun kami adalah sebagai penerima manfaat yang tidak mau di bohongi dan kami tuntut kwalitas mutu hasil pekerjaan sesuai RAB, jangan asal kaya begini,” pungkasnya.

Sayang saat awak media upaya konfirmasi lebih lanjut pihak kontraktor atau konsultan serta Dinas terkait belum bisa dikonfirmasi.

Untuk sekedar Informasi Program Pemerintah Kabupaten Serang Banten dalam percepatan pembangunan Infrakstruktur Jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang dengan paket pekerjaan Rehabilitasi Jalan Teras Bendung -Tirtayasa lokasi pekerjaan Kecamatan Kragilan – Lebakwangi – Tirtayasa kabupaten serang provinsi Banten Dengan nilai kontrak tertera Rp: 5.433.625.800,01  dengan waktu kontrak 135 (seratus tiga puluh lima) hari kalender dengan nomor kontrak :620/05.PK.HS.5069245./SPK/RHB.JL.STL-TB-TTYS. /PPK- BM/DPUPR/2022 yang dikerjakan oleh PT. APRILYANTI CONTRACTOR selaku pelaksana dengan konsultan pengawas PT. PARINDO RAYA ENGINEERING dengan jenis pekerjaan Betonisasi Jalan dengan panjang 1.075 M’ Lebar 5 M’ Sumber Dana DTU-DAK- APBD Kabupaten Serang Tahun anggaran 2022. Demikian diinfokan langsung dari lokasi kegiatan. (Wahyu-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.