LSM KPK Nusantara : Pelaksanaan P3-TGAI Butuh Pengawasan dari Berbagai Pihak

LEBAK, CNC MEDIA. – Terkait oknum wartawan yang banyak berdatangan dan mencari-cari kesalahan pekerjaan proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang ada di Kabupaten Lebak provinsi Banten, yaitu salah satunya di wilayah kecamatan Banjarsari kabupaten Lebak, membuat Aminudin Sekretaris DPD Provinsi Banten LSM Komunitas Pemantau Korupsi (KPK) angkat bicara.

Hal tersebut Aminudin, ia mengatakan bahwa kata kata oknum, yang dbubuhkan pada satu kalimat, itu hanya memperhalus agar kalimat tersebut tidak menimbulkan kesan menuduh atau menjelekan seseorang profesi wartawan.

“Jadi setiap wartawan belum bisa dipastikan akan melakukan protes, karena disitu kata yang dipakai adalah oknum wartawan, padahal seseorang yang dikatakan oknum bisa dipastikan orang tersebut melakukan hal yang tidak bisa dibenarkan,” ujarnya.

Lalu, tambahnya, ketika ada oknum yang menakut nakuti, kenapa Kepala desa dan Ketua pelaksana pekerjaan P3-TGAI harus takut, jika anda yakin bahwa anda tidak melakukan kesalahan soal pelaksanaan program P3-TGAI.

“Ketika ada oknum meminta uang, apakah anda sebagai pihak Kepala desa dan P3A memberinya, jika anda sebagai pihak Kepala desa dan P3A memberinya, sayapun bertanya-tanya dengan dasar apa anda memberinya.” Meskipun persoalan memberi uang atau tidak itu hak anda,” papar Aminudin saat di ruang kerjanya, Rabu (2/6/2021)

Baca juga :  Pemdes Leuwicoo Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Untuk 317 KPM

Selain itu Aminudin menegaskan, satu hal yang harus mereka sadari, bahwa seorang Kepala desa dan Ketua P3A dipastikan memiliki cukup wawasan, tapi yang membuat saya heran kenapa ketika ada oknum yang menakut nakuti yang ujung-ujungnya meminta uang.

Kenapa mereka tidak melaporkannya kepada pihak yang berwenang secara hukum, karena menakut nakuti jelas meresahkan, meminta uang bisa jadi unsur pemerasan.

Mereka harus segera melaporkan oknum yang mereka maksud kepada pihak yang berwenang secara hukum, supaya terang benderang siapa oknum yang sebenarnya.

Dan ketika ada media yang bukan katagori oknum mendatangi untuk mewawancarai anda. Maka anda harus bersikap kooperatif dan jujur menjawab setiap pertanyaan media, karena bagaimanapun kegiatan anda dibiayai uang negara yang harus dikontrol semua pihak.

”Maka dari itu laksanakan kegiatan dengan baik dan benar supaya tidak ditemukan kesalahan,” tandasnya.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *