BANTEN  

LPI Apresiasi Langkah Kejati Banten Pada Penetapan TSK Untuk Kades, Ketum LPI : Kami Meminta Usut Sampai Tuntas Tidak Mungkin Kades Sendirian

Ketua Umum Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Rohmat Hidayat
Ketua Umum Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Rohmat Hidayat
banner 120x600

Banten (CNC MEDIA) – Aktivis Laskar Pasundan Indonesia (LPI) melalui Ketua Umumnya Rohmat Hidayat, Mengatakan kepada awak media pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten dengan menetapkan salah satu oknum kepala Desa berinisial J pada dugaan kasus hilangnya Situ Ranca Gede yang dialih fungsikan, di Kabupaten Serang, Banten. Rabu (15/4/2024).

Lanjut Rohmat apresiasi kami begitu besar kepada Kajati Banten pada penanganan kasus ini namun kami juga meminta dengan tegas agar pihak kejati terus mendalami serta melakukan pengembangan secara masif karena sebuah kemustahilan dalam dugaan perkara ini J hanya berperan sendiri.

Jika dalam konteks ini J selaku kepala Desa di tetapkan tersangka dengan dugaan memuluskan langkah pembebasan lahan berarti pihak lain di Kabupaten Serang atau pun Provinsi Banten juga harus segera ada tersangka lain yang mana diduga keras banyak sekali pihak yang terlibat dalam pusaran kasus yang diduga kuat mengakibatkan kerugian negara sampai 1 triliyun tersebut.

Dengan begitu jelas pihak LPI menyinggung pihak pihak mulai dari DPRD Provinsi Banten, Perizinan, Sampai dengan Pemda Kabupaten serang karena bagaimana pun jika menilisik ke arah pembebasan lahan biasanya dari tingkat Desa, ke Kecamatan, Dari Kecamatan Ke Kabupaten,sampai seterusnya dalam upaya menempuh izin tadi.

“Maka dengan semua itu kami meminta kepada Kajati Banten beserta jajaran agar segera mengungkap semuanya agar perkara ini menjadi terang benderang serta penegakan hukum wajib tajam dan tak pandang bulu,” pungkasnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *