LEBAK  

Kesbangpol Kab Lebak Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

banner 120x600

Lebak (CNC MEDIA) – Badan kesatuan dan politik (Kesbangpol) kabupaten Lebak menggelar sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan, bertempat di Pondok Pesantren Darul Fikri Malingping. Adapun para peserta dalam mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan para tokoh masyarakat, tokoh agama, santri Darul Fikri, para pengurus MUI Kecamatan Malingping. Sabtu (25/5/2024).

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan ini pertama kepala Badan Kesbangpol kabupaten Lebak, H.Sukanta, S.Pd, MPd, dari kalangan Ulama KH Aly Suudy, sekretaris MUI Kabupaten Lebak, KH. Asep Saefulah, wakil ketua MUI Kabupaten Lebak, Drs. KH. Ahmad Hudori, kemudian untuk akademisi hadir, DR Rusdin, MPd.

Kepada wartawan kepala badan Kesbangpol, H. Sukanta, MPd, mengatakan kegiatan ini sebagai ujung tombak guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

“Untuk meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat, gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai nilai yang selain Empat Pilar Kebangsaan,” kata H. Sukanta.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, menurut Sukanta, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan.

Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan di lingkungan Masyarakat ataupun orang terdekat kita dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan yang digelar hari ini semata-mata upaya menangkal berbagai paham yang dapat mengganggu kegiatan berbangsa dan bernegara oleh karenanya apalagi ini adalah pesertanya adalah para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para santri dapat membantu menjaga hubungan yang baik dengan sesama umat beragama dalam empat pilar tadi,” pungkasnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *