Kepedulian Seorang Komandan Terhadap Imam Masjid yang Rumahnya Nyaris Roboh

Lebak, CNC MEDIA.- Sebagai Aparat Teritorial, peka dan peduli akan masyarakat binaan diwujudkan Komandan Koramil 0313/Malingping, Kodim 0603/Lebak, Kapten ARM. Zainul Arifin membantu merehab rumah seorang kakek bernama Saniman (80th) yang hidup dengan kondisi sangat memprihatinkan. dan nyaris roboh.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0313/Malingping, dalam kunjungannya melihat kondisi rumah Kakek Saniman yang juga sebagai Imam Masjid di lingkungan rumahnya.

Diungkapkan Danramil, dalam kunjungannya, jajaran (Koramil 0313/Mlp) menyambangi rumah kakek Saniman, yang sudah berumur 80 tahun, yang tinggal di Kp. Sawagi, Desa Bolanh Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, Sabtu (5/6/2021).

Kedatangan prajurit dipimpin Danramil 0313/Mlp, Kapten ARM. Zainul Arifin dalam rangka memberikan bantuan merehab rumah kakek Saniman oleh para Babinsa tersebut sebagai bentuk kepedulian Koramil kepada warga binaanya yang sangat membutuhkan pertolongan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami (Koramil 0313/Mlp) terhadap warga binaan yang ada di desa binaan yang hidupnya pra sejahtera,” ujar Danramil.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara yang membutuhkan, apalagi Kakek Saniman yang sudah uzur dan tidak kuat lagi untuk mencari nafkah,” jelasnya.

Baca juga :  KEBAL PELURU... SOPIR ONLINE DI LEBAK TAK MEMPAN DITEMBAK 10X, 4 Pelaku DIAJAK DUEL

Lebih lanjut Kapten ARM. Zainul Arifin mengatakan, prajurit Koramil 0313/Mlp setiap hari aktif melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat binaan, sehingga setiap permasalahan yang ada di desa cepat diketahui dan membantu masyarakat untuk menemukan penyelesaiannya, minimal solusi yang harus diberikan.

“Melihat kondisi rumahnya sangatlah memprihatinkan karena sebagian tak berdinding dan hanya ditutupi kain bahkan nyaris roboh, kita akan semaksimal mungkin kedepannya untuk membantu dan meringankan beban sang nenek dengan merehab rumahnya menjadi layak huni,” terangnya.

Kakek Saniman menuturkan, untuk kebutuhan sehari-hari saja dirinya hanya bisa mengandalkan bantuan dari tetangga. Karena gubuknya tidak ada kamar mandi dan toilet.

“Saya begitu berterima kasih dikunjungi tentara yang memberikan bantuan Bapak-bapak tentara (Koramil) begitu baik kepada warga yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya penuh haru.

Informasi yang dihimpun, dikarenakan rumah kakek Saniman roboh, Anggota Koramil 0313/Mlp yang dipimpin langsung oleh Danramil 0313/Mlp merehab rumah Kakek Saniman yang sebelumnya dilakukan warga sekitar yang berupaya memperbaiki, sampai ibu-ibu sibuk mengaduk semen.

Baca juga :  Oknum Anggota DPRD Lebak Diduga Aniaya Istri Siri dan Anaknya di Cafe Depan La Tansa

Dalam kesempatan ini Danramil 0313/Malingping mengajak dan juga menghimbau Kepada para dermawan/hamba Allah yang ikhlas menyumbang sebahagian Rezkinya untuk membantu kakek Saniman.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *