LEBAK  

Kemeriahan Idul Fitri 1445 H, Pawai Takbir Keliling di Kp.Cireret Desa Kandangsapi

banner 120x600

Lebak (CNC MEDIA) – Ratusan remaja hingga anak-anak kumandangkan takbir dan pawai obor dengan keliling Kampung Cireret Desa Kandangsapi Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak-Banten, Rabu (9/4/2024) malam.

Kelompok remaja Masjid Kampung Cireret RW 04 Desa Kandangsapi, menyiarkan gema takbir dalam menyambut Hari Raya Idulfitri, 1 Syawal 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu (10/4/2024) besok.

Yuda Iskandar selaku tokoh muda menyampaikan dalam sambutannya, “Ini kali ke 5 mengadakan takbir keliling dan di tahun ini amat sangat berbeda dari tahun sebelumnya terlihat lebih kompak dan lebih meriah,” kata Yuda.

Heru Ketua Panitia mengungkapkan, “Saya merasa bangga dan apresisasi setinggi – tingginya kepada semua unsur masyarakat yang telah mendukung kegiatan ikramac mulai dari sanlat sampai ke pawai obor,”

Kemudian ratusan remaja dan anak-anak itu terlihat khidmat memeriahkan gema takbir sambil berjalan kaki melintasi rute Jalan perkampungan yang telah ditentukan panitia.

Terlihat sesekali remaja menyemburkan minyak tanah dari mulut ke obor dan menyalakan kembang api atau petasan.

Pudin Ketua RW mengatakan, “Saya merasa bangga kepada generasi muda Kp. Cireret yang terus berinovasi terus memberikan perubahan yang nyata ke arah lebih baik, saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang dipelopori oleh sdr Heru Alwansyah dan kawan-kawan, juga kepada Bpk Yuda Iskandar yang terus mendampingi muda mudi kampung Cireret,” ujarnya. (Kancing-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *