banner 728x250

Keluarga Pedagang Ider Jagat (KPIJ) Salurkan Donasi Untuk Ponpes Korban Kebakaran

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Asosiasi Keluarga Pedagang Ider Jagat (KPIJ) melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan ke Pondok Pesantren SABILIL HUDA AL MUNZAJI korban kebakaran, Kampung Pasir Sireum, RT 003 RW 002, Desa Lebakpeundeuy, Kecamatan Cihara, Lebak-Banten, Kamis (03.06.2021).

Sebelumnya beberapa hari lalu, kebakaran hebat telah meludeskan pondok pesantren. (Ponpes) milik K.H Aep yang berlokasi di Kampung Pasir Sireum RT 003 RW 002 Desa Lebakpeundeuy pada Minggu malam, (30/05/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

banner 336x280

Dalam kejadian tersebut diketahui tidak ada korban jiwa namun kerugian materi yang lumayan besar, disebabkan korsleting listrik, membuat simpati banyak pihak termasuk Keluarga Pedagang Ider Jagat (KPIJ).

Deni setiawan ketua KPIJ mengatakan bahwa hasil donasi yang dikumpulkan ini dari para pedagang disela kesibukannya berdagang sambil menggalang dana.

“Setelah beberapa hari mengumpulkan donasi alhamdulilah bisa mengumpulkan sedikit uang yang langsung diberikan kepada korban kebakaran Pondok Pesantren (PONPES) K. H AEP, yang berlokasi di Kp. Pasir Sirem, RT 003/ RW 002, Desa Lebakpeundeuy,” ujarnya.

Baca juga :  Guna Kurangi Kemacetan, Polsek Malingping Bersama Koramil dan Satpol PP serta Dishub Tertibkan Parkir Liar di Pasar Malingping

Dalam acara tersebut dipimpin langsung ketua KPIJ, Deni Setiawan yang didampingi oleh Andres, ketua KKPMP MC Malingping, sekaligus Pembina KPIJ serta para pengurus dan anggota asosiasi pedagang keliling perhimpunan Keluarga Pedagang Ider Jagat (KPIJ).

Menurut ketua KPIJ, Deni Setiawan mengungkapkan bahwa anggota KPIJ mengumpulkan dana tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran contohnya di pesantren.

“Bukan kami mampu tapi kami ingin berbagi ke sesama dan memberikan contoh yang baik kepada rekan rekan para pedagang yang ada di Lebak Selatan,” ungkapnya.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh pengurus pondok pesantren, K.H. Aep. dan
mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Pedagang Ider Jagat (KPIJ) yang menyempatkan diri untuk menengok ke pondok.

Sementara, Andres, Ketua KKPMP MC Malingping yang juga sebagai Pembina KPIJ berharap Pondok Pesantren (PONPES) SABILIL HUDA AL MUNZAJI mendapatkan perhatian selain dari asosiasi pedagang, pihak lembaga, ormas.

“Saya berharap PONPES SABILIL HUDA AL MUNZAJI mendapatkan perhatian selain dari asosiasi pedagang, pihak lembaga dan ormas. Instansi-instansi terkait pun diharap turut membantu KH AEP agar segera terbangun kembali PONPES yang hangus dilalap si jago merah itu,” harap Andres. (Bejo-CNC)

Baca juga :  Polsek Leuwidamar Polres Lebak melaksanakan gebyar Vaksinasi Covid-19 di Desa Jalupangmulya

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

  1. Smantap pdgang kliling iderjagat yg pnghasilan nya tdk sbrpa bisa mnyumbang smoga dermawan2 yg lain bisa ikut mnyumbang buat ponpes yg trkna musibag kbakaran amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *