BANTEN  

Kecelakaan Beruntun Libatkan 7 Kendaraan di Baros, Polisi Buru Sopir Asli Prima yang Kabur

Serang, CNC MEDIA.- Kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang tepatnya di Kampung Pertanian Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (9/5/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

Ketujuh kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah satu Hino Bus Asli Prima nopol A-7785-K yang dikendarai oleh Mustagfirin (54), dua sepeda motor yaitu Jupiter MX dengan nopol tidak diketahui yang dikendarai oleh Royani, dan Honda Beat nopol A-5653-H.

Kemudian empat mobil lainnya yakni Daihatsu Ayla nopol A-1131-AN yang dikemudikan oleh Akbar Nurahmadani, Suzuki Ertiga nopol A-1075-FX dikendarai oleh Mr. X, Nissan Grand Livina nopol A-1067-JC yang dikemudikan oleh Sukur Mauludin, dan Daihatsu Terios nopol B-2898-SOA yang dikendarai oleh Briptu Tasya Febriana.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli A Hutapea mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres menjelaskan peristiwa bermula ketika bus yang dikemudikan oleh Mustagfirin dari arah Pandeglang menuju Kota Serang hilang kendali saat melintasi jalanan menurun di lokasi kejadian.

“Sopir kurang konsentrasi dan hilang kendali sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan tersebut kemudian menabrak 6 kendaraan yang berada di depannya serta dari arah berlawanan,” terangnya pada saat konferensi pers di gedung Satlantas Kota Serang. Selasa (10/5/2022).

Ia menambahkan dalam kejadian tersebut mengakibatkan anggota Satlantas Polres Serang Kota yakni Briptu Mitta Agustina yang berada di Daihatsu Terios mengalami syok dan mendapatkan perawatan medis.

Akibat kecelakaan itu arus lalu lintas di lokasi kejadian pun mengalami kemacetan panjang.

“Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan mendapatkan kerusakan dan diamankan di kantor Unit Gakkum Lantas Polres Serang Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Hutapea.

Polisi Buru Sopir Asli Prima yang Kabur

Saat ini personel Polres Kota Serang tengah memburu sopir bus Asli Prima yang terlibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan di Jalan Raya Serang-Pandeglang tersebut.

“Perlu kami sampaikan terduga pelaku saat ini sudah diketahui identitas dan keberadaannya kita doakan segera untuk bisa diamankan,” kata Kapolres Kota Serang AKBP Maruli A Hutapea.

Ia menjelaskan hasil dari olah TKP penyidik bahwa penyebab kecelakaan sementara karena kelalaian sopir bus.

“Penyebabnya kecelakaan sementara karena kelalaian sopir bus. Sementara tidak ada bukti ditemukan di mobil miras atau narkoba. Pas kejadian langsung kabur, dan kita mendapatkan kunci mobilnya dan beberapa alat bukti STNK dan SIM,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa kecelakaan beruntun tersebut tidak ada kaitanya dengan keramaian peresmian Banten International Stadium (BIS).

“Kita memastikan itu tidak ada kaitanya dengan adanya keramaian di peresmian BIS, karena lokasinya sangat jauh. Kita sudah mengetahui identitas pelaku. Kita akan proses kecelakaan lalinnya. Tidak ada korban jiwa, kalau luka tidak ada luka para korban syok aja. Kecepatan mobil saat melaju kurang lebih 30-40 km perjam. Sementara indikasi awal kelalaian sopir bus,” ujarnya. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *