LEBAK  

Kebakaran Meludeskan Rumah Warga Desa Cikaratuan Cigemblong

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Musibah kebakaran menimpa rumah warga milik Sarhani dan Sarmana, Kampung Sinarbarang, RT 06 RW 02 Desa Cikaratuan Kecamatan Cigemblong yang hangus di lalap api. Kejadian tersebut pada pukul 11: 30 WIB, Senin (17/5/2021).

Saksi mata H. Sahadi mengatakan, pihaknya tengah membersihkan motor di depan rumahnya tiba-tiba langsung melihat kobaran api. Ia langsung bersama warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga.

“Saya bersama warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga, hanya saja yang terselamatkan beras dua karung dan barang-barang alat rumah tangga lainya,” katanya.

Ia bersama warga kesulitan memadamkan api lantaran api begitu cepat menjalar.

“Kami sudah berusaha memadamkan api karena kesulitan jauh ke tempat air sehingga rumah hangus,” tukas Sahadi.

Sementara itu, Camat Cigemblong Sardi mengatakan, kondisi rumah bahan matrialnya dari kayu dan bilik bambu sehingga api cepat menjalar.

Disinggung api berasal dari mana pihaknya menjelaskan, sementara api berasal dari arus pendek listrik.

“Api berasal dari arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian di perkirakan Rp 150 juta,” kata Camat.

“Saya juga baru selesai Halal bihalal bersama ibu Bupati melalui zoom, tiba-tiba saya keluar kantor api sudah berkobar,” tukasnya.
(Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *