BANTEN  

Kasiter 064/MY Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-114 di Kabupaten Lebak

Lebak, CNC MEDIA.- Danrem Brigjen TNI Yunianto diwakili Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara bersama Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Arik Novianto Dampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 114 Brigjen TNI Tatang Subarna Beserta rombongan. ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022, bertempat di Kp Cilukut Desa Cileles Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak. Sabtu (06/8/2022)

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai tingkat Kabupaten/Kota.

Brigjen TNI Tatang Subarna selaku ketua Tim Wasev mengatakan maksud dan tujuan kedatangan tim dalam rangka melaksanakan perintah guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang.

“Hari ini saya melihat progress untuk pembuatan jalan, kebetulan tadi saya berbingcang dengan salah satu tokoh masyarakat yang dikatakan sudah berhasil untuk mempelopori bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat kendala yang dihadapi dimana mana sama yaitu urat nadinanya ekonomi salah satunya jalan,” ungkapnya.

Brigjen TNI Tatatang Subarna juga mengatakan dengan adanya program TMMD ke 114 di Desa Cileles mendapat respon yang positif dari masyarakat kemudian masyarakat juga bisa melihat bagaimana kedepannya jalan ini apabila sudah selesai dengan tuntas.

“Dampaknya akan sangat luar biasa terhadap perekonomian masyarakat disini misalnya angkuatan yang biasanya memerlukan ongkos tambahan, waktu juga habis dengan adanya jalan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Kesempatan lain Kasiter Korem 064/MY apresiasi kepada Masyarakat yang antusias bersama TNI-Polri, Instansi terkait dalam kegiatan TMMD.

“Jalan yang menghubungkan Kp Cilukut Desa Cileles Kecamatan Cileles dengan Kp Leuwi Buleud Desa Jayasari Kecamatan Cimarga memberikan nilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cileles dan sekitarnya,” jelas Kasiter. (Man-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.