LEBAK  

Kapolsek Malingping Polres Lebak Perintahkan Personilnya Laksanakan patroli sasaran Pos Ronda

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat tetap aman dan kondusif, personel Polsek Malingping Polres Lebak, melakukan patroli malam dengan sasaran pos ronda untuk mengajak warga agar berperan aktif. Selasa malam (9/8/2022).

Dalam kegiatan Siskamling sebagai upaya bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tetap aman khususnya di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H menjelaskan bahwa dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas di wilayahnya menekankan kepada anggota untuk rutin melaksanakan Patroli malam dan sambang kepada warga dengan mengunjungi Pos Ronda, dan agar jangan bosan untuk mengingatkan dan mengajak warga aktif melaksanakan ronda malam secara bergilir untuk mewujudkan keamanan bersama.

“Kami perintahkan personil laksanakan patroli sasaran Pos Ronda, berharap dengan kehadiran anggota melaksanakan patroli dan mengunjungi Pos Ronda, mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam kegiatan siskamling/Ronda sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, terutama di Daerah Hukum Polsek Cikande Polres Serang,“ pungkasnya, Rabu pagi (10/8/2022).

“Melalui pendekatan dialogis ini, Patroli yang dilaksanakan Polsek Malingping untuk mengajak warga masyarakat agr bisa saling berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungannya maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor),” tambah Kapolsek Malingping.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Brigadir Agus dan Briptu Warih melakukan Patroli malam dan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan Pemukiman warga wilayah Kecamatan Malingping, bertemu langsung dan berkomunikasi dengan warga masyarakat yang sedang berkumpul atau yang sedang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *