LEBAK  

Indahnya Berkurban di Hari Raya Idul Adha, H. Anwar Memotivasi Warga Sekitar Kp. Cidangdang

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Berkurban jika mampu, kalimat itu sudah tidak asing rasanya di telinga kita. Hanya orang-orang mampu saja yang bisa membeli hewan qurban dan menyembelihnya di hari raya Idul Adha.

Banyak orang yang mampu sebenarnya, namun masih banyak juga yang enggan untuk berkurban. Padahal sebenarnya sangatlah banyak manfaat dan hikmahnya berkurban di Hari Raya Idul Adha.

Di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, H. Anwar Mahadat, Warga Kp. Cidangdang, Desa Cipeundeuy, Malingping yang berdomisili di Cisarua Bogor, ikut berbagi hewan kurban di kampung halamannya, Rabu (21/7/2021).

H. Anwar Mahadat, Ketua Paguyuban Jalak Banten Nusantara (PJBN) DPD Kabupaten Bogor mengatakan bahwa ini adalah untuk kedua kalinya berkurban di kampung halaman dimana dirinya terdorong karena masih minimnya warga yang mampu untuk berkurban.

“Alhamdulillah dari awal berkurban di kampung halaman bisa memotivasi warga yang mampu disini antusias dalam berkurban, sehingga bisa berbagi kepada warga sekitar bahkan sampai mencakup 4 RT,” ujar H. Anwar yang didampingi oleh Alison, Ketua PJBN DPC Malingping.

H. Anwar juga mengatakan, untuk Idul Adha tahun ini dirinya mewakili keluarga besar H. Ace Mahadat dan PJBN DPD Kabupaten Bogor berkurban 1 ekor sapi serta dari warga sekitar sebanyak 13 ekor kambing, dan karena masa pandemi, warga yang menukarkan kupon dengan daging kurban harus memakai masker dan mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19.

“Banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita, seperti halnya sehat, nafas, dan kemampuan yang kita miliki. Berkurban adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah Allah berikan dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk berkurban, mudah-mudahan di tahun yang akan datang, semakin banyak rizki yang diberikan kepada masyakarat kampung Cidangdang sehingga tahun depan bisa lebih banyak lagi yang berkurban,” harapnya.

Redaksi CNC MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *