LEBAK  

Guna Menginspirasi dan Memotivasi Pemuda Daerah, DPK KNPI Kec Bayah Gelar Seminar Kepemudaan

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Bayah menggelar Seminar Kepemudaan dengan tema “Peran Pemuda dalam Menghadapi Kemajuan Daerah” bertempat di Aula MAN 2 Lebak, tepatnya di Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Sabtu (17/09/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua dan Pengurus PK KNPI Bayah, Ketua DPD KNPI Lebak yang diwakili oleh pengurus, Kepala MAN 2 Lebak, Muspika Kecamatan Bayah, para OKP, puluhan peserta diskusi yang terdiri dari siswa siswi SLTA di Kecamatan Bayah, dan hadir pula Zey Aushop Yasir sebagai Nara Sumber.

Dalam sambutannya, Riki Mulyana, ketua DPK KNPI Kecamatan Bayah, mengatakan, dipandang perlu melaksanakan dialog pemuda untuk dapat menghadapi masalah yang terjadi di daerah.

“Maka, dengan ini kami pengurus KNPI Kecamatan Bayah mengadakan kegiatan seminar kepemudaan dengan tema “peran pemuda dalam menghadapi kemajuan daerah“. Mudah mudahan dengan acara ini dapat menginspirasi dan memotivasi untuk pemuda daerah,” kata Riki.

Sementara itu, Usep Setiana, pengurus DPD KNPI Kabupaten Lebak, menuturkan, Bicara konteks peran pemuda dalam menghadapi kemajuan daerah tentunya ini sangatlah penting. Dimana Pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan sebagai perwujudan fungsi, peran, karakteristik, dan kedudukan strategi dalam pembangunan nasional. Untuk itu, tanggung jawab dan peran strategis pemuda dalam semua dimensi pembangunan perlu ditingkatkan.

“Mohon maaf Ketua tidak bisa hadir karena ada kegiatan lainnya yang tidak bisa ditinggalkan. Namun demikian beliau menyatakan bahwa DPD KNPI Lebak mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK KNPI Bayah, dan ini diharapkan menjadi motivasi dalam mewujudkan peran pemuda untuk kemajuan daerah,” kata Usep Setiana, sekaligus membuka acara.

Dalam pemaparannya, Zey Aushop Yasir, yang merupakan Nara Sumber, menjelaskan, pemuda harus menjadikan diri untuk menjadi kaya, dalam artian kaya ilmunya, kaya mentalnya, kaya knowledge nya, dan sebagainya, “Kita harus mempersiapkan diri sejak dini, dan kita harus memiliki pemikiran yang luas untuk mampu menghadapi zaman,” katanya

Lebih lanjut, Zey yang juga merupakan owner Urban Cafe yang berlokasi di Warung Huni Panggarangan ini juga menuturkan, pemuda harus percaya diri dan jangan ragu terhadap proses, “Yang terpenting adalah itu hasil dari hasil kerja keras sendiri, pemuda harus bangga dengan kerja kerasnya untuk kemajuan suatu daerah,” tuturnya.

Pantauan, diskusi pun terus berlanjut, dengan tanya jawab antara peserta dan Nara Sumber. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *