LEBAK  

Gelar Sosper dan Wawasan Kebangsaan, Anggota DPRD Banten Drs. KH. Iip Makmur Bahas Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Lebak, CNC MEDIA.- Anggota DPRD Provinsi Banten, Drs. KH. Iip Makmur melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Provinsi Banten dan Wawasan Kebangsaan, bertempat di kediaman ketua bidang Kaderisasi DPC PKS Kecamatan Cirinten pada Rabu (10/08/22).

Dalam acara ini turut hadir Kepala Desa Kadudamas Atang Setiana, Kepala Desa Cimayang Arta, Kepala Desa Mekar manik H. Aliyudin, Ketua DPC PKS Kecamatan Cirinten H. Muktap, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para simpatisan Partai PKS dari Kecamatan Cirinten.

Dalam Sambutannya Ketua bidang kaderisasi DPC PKS Kecamatan Cirinten Ahmad Bayidowi yang juga sebagai tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah hadir dan membantu acara sosialisasi peraturan daerah (Sosper) ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan beliau juga tidak lupa meminta maaf apabila ada banyak kekurangan dari segi tempat atau pun yang lain nya.

Selanjutnya pada kesempatan ini Drs. KH. Iip Makmur memaparkan pentingnya 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya ini, ia menjelaskan bahwa pentingnya 4 pilar kebangsaan ini sebagai penyangga untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia, terlebih Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dengan beragam suku, adat-istiadat, agama dan bahasa membuat pentingnya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui 4 pilar kebangsaan tersebut.

“4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini sebagai tiang penyangga negara Indonesia agar bisa berdiri kokoh ditengah keberagaman suku, adat-istiadat, agama dan bahasa Jadi pentingnya 4 pilar ini sebagai suatu ladasan yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Masih Kata Iip Melalui kegiatan Sosper dengan menghadirkan narasumber-narasumber hebat ini, kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk masyrakat tentang pentingnya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah maraknya isu-isu disintegrasi bangsa.

“Perlunya memperkokoh 4 pilar kebangsaan yang menjadi perekat kesatuan hidup berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (AP-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.