BANTEN  

GAMA Gelar Aksi Menginap di Halaman Kampus UNMA Banten

GAMA Gelar Aksi Menginap di Halaman Kampus UNMA Banten
GAMA Gelar Aksi Menginap di Halaman Kampus UNMA Banten
banner 120x600

Pandeglang (CNC MEDIA) – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Gabungan Mahasiswa dan Alumni (GAMA) melakukan aksi sekaligus menginap di halaman Kampus Universitas Mathla’ul Anwar Banten (UNMA), Selasa (14/5/2024).

Terpantau di Lokasi para pengunjuk rasa yang melibatkan puluhan mahasiswa dan juga alumni konsisten meminta sejumlah tuntutan diantaranya dugaan korupsi KIP di UNMA Banten agar dikupas secara tuntas, dan menindak tegas dugaan pungli di FSFK UNMA Banten serta membatalkan SK pemberhentian Dekan FHS UNMA Banten karena adanya dugaan fitnah terhadapnya.

Aksi yang masih berlangsung di UNMA Banten yang meminta pembatalan SK PJS Dekan FHS UNMA Banten serta PBMA yang diminta segera ambil sikap membatalkan SK yang tak sesuai prosedur hukum dan belum jelas bukti kebenarannya.

Firman Habibi selaku korlap mengatakan dirinya akan terus melakukan aksi ini sampai dikabulkanya tuntutan tersebut.

“Kami Selaku Mahasiswa dan Alumni akan terus menerus melakukan aksi Demontrasi sampai tuntutan kami dikabulkan, perjuangan tidak akan pernah berhenti sampai disini,” ujarnya.

Lanjut Firman yang juga menjabat ketua Himakom tersebut mengatakan pihaknya akan mendorong dan mendesak kasus Pungli KIP yang ada di Unma Banten tersebut kepada Polda Banten untuk segera menetapkan tersangka kasus dugaan Pungli KIP di UNMA tersebut.

“Perjuangan kami Hari ini belum menemukan hasil sehingga kami harus menginap dengan camping di Kampus kami juga akan melakukan Aksi Demo di hari kamis di Polda Banten untuk segera menetapkan tersangka kasus dugaan Pungli KIP di UNMA,” ungkapnya.

Ditambahkan Firman bahwa Aksi Gabungan Mahasiswa dan Alumni UNMA Banten akan terus konsisten untuk mengawal persoalan ini dan mendapatkan keadilan yang sebenarnya.

“Berlangsungnya aksi GAMA ini adalah bentuk ketidakpercayaan terhadap birokrasi UNMA yang melakukan dugaan Pungli KIP di UNMA dan semena mena memecat Dekan FHS Unma tanpa bukti yang jelas dan aksi ini juga bentuk tuntutan keadilan terhadap Pemecatan Dekan Fakultas Hukum dan Sosial,” imbuhnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *