Empat Rumah Musnah Terbakar di Curugbitung Lebak-Banten

LEBAK, CNC MEDIA.– Sebanyak empat rumah milik Murdi (52), Jasiran (60), Hamdan (40), serta Samaludin (47) warga Kampung Lebak Pinang RT 03/01, Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung, Lebak musnah terbakar, Selasa (4/5/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

Meski tidak terdapat korban jiwa, namun total kerugian material yang ditimbulkan mencapai Rp600 juta.

Berdasarkan informasi yang diterima, kebakaran berawal di rumah Murdi. Namun, akibat angin cukup kencang, maka api di rumah Murdi dengan mudah merambat ke tiga rumah lainnya di kampung tersebut.

“Rumah Murdi dengan tiga rumah lain yang terbakar, jaraknya sangat berdekatan. Namun berkat upaya warga, maka api yang membakar empat rumah tersebut bisa dipadamkan,” ujar Sukri warga Curugbitung.

Camat Curugbitung Endang Subrata menuturkan, salah satu dari 4 rumah yang ludes terbakar adalah warung sembako. Selain rumah, 2 unit sepeda motor dan 4 sepeda juga ikut hangus terbakar.

“Salah satu rumah itu warung, dan baru belanja. Dugaan sementara memang dari korsleting listrik,” ujar Endang.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebanyak empat rumah di Curugbitung.

Baca juga :  Serah Terima Jabatan Plh Kepala Desa Sanghiang dan Penyerahan Aset Desa

Kepala BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama menjelaskan kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah yang terbakar.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik langsung membakar ke bagian dinding bambu rumah dan bergerak menuju rumah disebelahnya juga secara bersamaan,” katanya saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Dua mobil pemadam kebakaran sempat diterjunkan ke lokasi. Namun, api telah menghanguskan empat rumah warga.

“Empat rumah yang terbakar kondisinya rusak berat, sehingga pemiliknya diungsikan sementara,” kata Febby.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *