BANTEN  

Dihadiri Direktur PT. MA Medika, SMK IT Kesehatan MA Malingping Gelar Wisuda IX

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Kesehatan Mathla’ul Anwar Malingping menggelar Wisuda Siswa Akhir (Wisuda IX) Tahun Ajaran 2021-2022, bertempat di Aula D’Batete Resto, tepatnya di Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu (05/06/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Adi Abdillah Marta, SE. (Direktur PT. MA Medika sekaligus Wakil Bendahara II PBMA), KH Ading Subarna LC yang diwakili, K.H. Fawaz Fadlurohman, Kepsek SMK IT MA, K.H Ruja’i (Ketua Perguruan MA Malingping), H. Madsupi (sekretaris Perguruan MA Malingping), Dewan Guru dan Staff SMK IT MA, Sri Yuliasih M.AP (Kasie Keperawatan RSUD Malingping), 15 wisudawan beserta para orang tua/wali siswa.

Kepala Sekolah SMK IT Kesehatan MA Malingping, Iis Islahudin, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan, Kegiatan ini merupakan wisuda angkatan ke 9 dan hari ini dihadiri pula oleh Direktur PT. MA Medika. Ia berharap sekolah yang ia bina bisa semakin maju, dan siswanya ada. Mengingat sekolah binaannya adalah swasta dan berada di lingkungan sekolah Negeri . Jadi, tidak mudah untuk mendapatkan siswa.

“Ada 15 wisudawan, 4 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan. Secara struktural siswa itu masuk ke asisten ke perawatan, namun rata rata siswa kami melanjutkan ke jenjang lebih tinggi misalkan ke perawat, kebidanan, farmasi, dll. Mereka (siswa) juga banyak yang sudah, semoga kedepan sekolah kami bisa lebih maju. SMK IT MA Malingping berlokasi di Jalan Bendungan Enka Km 02 Desa Sukaraja, Malingping Selatan,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Malingping, Ruja,i, dalam sambutannya mengupas kembali sejarah berdirinya MA Malingping sekaligus. Dikatakannya di usia ke 60 tahun MA Malingping ini merupakan hasil dari perjuangan para sesepuh yang tentunya harus terus dijaga dan dikembangkan untuk lebih baik.

“MA Malingping hadir untuk mencerdaskan anak bangsa, Saya atas ajakan perguruan mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah membimbing siswa siswi kita. Dan terima kasih pula atas kehadiran Bapak Adi Abdillah yang semoga dengan kedatangannya hari ini bisa memberikan motivasi dan peluang-peluang untuk kemajuan khususnya SMK IT Kesehatan MA Malingping,” kata Rujai

Sementara itu, Direktur PT. MA Medika yang juga merupakan Wakil Bendahara Umum III PBMA, Adi Abdilah Marta, menyampaikan, MA (Mathla’ul Anwar) bukan yayasan pendidikan akan tetapi MA adalah organisasi massa islam terbesar ke 3 di Indonesia (sesuai sambutan Presiden Jokowi pada Harlah ke 100 Tahun MA di alun-alun Pandeglang Tahun 2015 lalu) , dan pendidikan ialah salah satu pilar perjuangan yang menjadi program MA selain bidang Dakwah & Sosial).

“Bidang sosial, kami sedang mendirikan klinik dan rumah sakit Mathla’ul Anwar bertempat di Pandeglang dan rencana nya akan menjadi komplek pendidikan untuk kemudian akan didirikan Fakultas Kedokteran UNMA. Jadi, jangan takut untuk sekolah di MA, karena kami dari PBMA juga akan terus mensupport agar terus berkembang dan lebih maju, termasuk bagaimana mencari peluang – peluang untuk lulusan MA itu sendiri,” terang Adi Abdillah Marta.

Selain itu, kata Adi Abdillah Marta, MA juga harus berupaya bersinergi dengan pemerintah sebagaimana dalam 9 prinsip utama MA, “Prinsip akhir dari 9 prinsip utama MA yaitu siap bersinergi dengan pemerintah,” terang Adi Abdillah Marta.

Mewakili orang tua/wali murid, Bedah Marwiyah,
mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran SMK IT MA yang telah mendidik dan membimbing, sehingga diharapkan putera – puteri nya menjadi penerus harapan bangsa.

“Terima kasih telah mendidik putera-puteri kami, Doakan agar putera puteri kami agar dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” kata Bedah, yang juga merupakan Kepala Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku.

Penuh nada haru, salahsatu wisudawati asal Pontianak (Kalimantan), Lailatul Mabruroh, mengungkapkan rasa bangga dan bahagia yang tak terhingga dapat berada ditengah-tengah orang-orang yang hebat di SMK IT Kesehatan MA.

“SMK IT Kesehatan MA Malingping adalah rumah kedua bagi kami, dimanapun kami melangkah dan berpijak, SMK IT selalu ada di hati kami. Hari ini, usai tugas tugas kami sebagai siswa SMK IT MA Malingping, namun kami akan tetap terus menjaga SMK IT dengan kemampuan kami, terima kasih,” ungkapnya,

Dalam kegiatan ini juga, sekaligus penyerahan infak bangunan Perguruan MA dari para wisudawan yakni bantuan semen sebanyak 25 sak, dan juga penyerahan piagam penghargaan dari SMK IT MA Malingping kepada Adi Abdillah Marta. (Usep/CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *