banner 728x250

Dalam Kontestasi Pilkades, PapihTarmizi Siap Mengabdi Pada Masyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Banyaknya potensi Sumber Daya Manusia dan dan sumber daya alam yang berada di Desa Cikayas sangat menjanjikan. Dengan bermacam potensi yang dimiliki oleh masyarakat baik Petani, Pedagang, Pengusaha dan Pemerintahan sampai home industri

Dalam hal ini guna menggali sekaligus mengarahkan kepada masyarakat agar menjadi masyarakat yang mandiri bersama Desanya.

banner 336x280

Menurut Papih Tarmizi dirinya dalam tahun ini membenarkan akan ikut serta dalam kompetisi Pilkades, yang akan di selenggarakan di Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang.

”Dalam kancah pesta Demokrasi yang di selenggarakan oleh Desa guna mencetak Kepala Desa yang berkualitas, dan potensi masyarakat Desa Cikayas yang Kreatif dan produktif Saya siap ikut kompetensi agar bisa mengabdi kepada masyarakat,” tutur Papih Tarmizi.

Pentingnya kemandirian dan kemajuan Masyarakat Desa Cikayas maka perlu adanya binaan kemandirian.

”Dalam hal ini, Pemerintahan Desa perlu memfasilitasi dan membinanya melalui kalangan Pemerintah terkait yang ada di wilayah Desa Cikayas khususnya, umumnya di Daerah maupun Pusat,” ucap Papih Tarmizi kepada media, Sabtu (26/06/2021).

Baca juga :  Pelaksanaan Pembangunan Irigasi yang Gagal di Cikeusik, PT Permata Maju Jaya Harus Bertanggungjawab

Kedepan Agar tercapai arah ke masa depan, sebagai Petani Mandiri, Pedagang mandiri, pekerja mandiri juga. Adalah motivasi dirinya, agar Dapat mengabdi dan mengembangkan Desa Cikayas.

Dia mengatakan, pemberdayaan terhadap masyarakat Petani, Pedagang juga pelaku usaha kecil, maka perlu adanya pendampingan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa selaku fasilitator ke Pemerintah Daerah maupun Pusat, dalam hal ini, Pemerintahan Desa agar lebih tanggap dalam melaksanakannya.

Dengan keterbatasan bidang sarana dan prasarana bagi masyarakat Petani, pedagang dan pelaku usaha, maka peran serta Pemerintah Desa sangat di perlukan agar dapat segera di selesaikan dan kedepanya akan menjadi masyarakat mandiri, tarap hidup ekonomi juga dapat meningkat maka Dirinya akan konsisten.

”Saya akan tetap konsisten kepada masyarakat, di segala aspek kemajuan daerah Cikayas dan selalu menfasilitasi masyarakat Desa Cikayas agar mandiri dalam segala bidang,” ungkap Papih Tarmizi

Balon Kades ini juga memaparkan Visi misi kedepan dalam program kerja yang akan di tawarkanya kepada Masyarakat Desa Cikayas , dirinya akan tawarkan visi dan misi serta Program Kerja kepada Masyarakat yang tak lain adalah; Adanya berbagai rencana pembangunan strategis baik Rencana Pembangunan Infrastruktur dan saluran irigasi Pertanian, memperhatikan ke agamaan dan pembangunan seperti tersebut maka Pemerintah Desa Cikayas perlu ekstra perhatian dalam menangkap peluang pembangunan terutama dalam mengantisipasi dan menyikapi yang muncul sebagai dampak dari pembangunan.

Baca juga :  Agus Sofyan : Pentingnya Petani mengikuti Program Asuransi yang disediakan oleh pemerintah

Berbagai permasalahan yang masih dihadapi oleh Desa Cikayas masih rentannya tingkat kemiskinan sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 juga dampak global adalah merupakan tantangan kedepan yang perlu dipecahkan bersama, melalui penyelenggaraan kepemerintahan yang berpihak kepada Masyarakat yang didukung keterlibatan, partisipasi masyarakat dan seluruh Pemerintahan yang ada di wilayah Cikayas kecamatan Angsana.

”Ini yang harus kita sikapi, dalam masa pandemi covid-19 ,selaku Pemerintah Desa harus bisa memberikan solusi terbaik dalam menyikapi ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Hal lain juga diungkapkan oleh Tokoh masyarakat, Mujid sekaligus salah seorang mantan kepaladesa di Kampung Cikayas menurut pandanganya Papih Tarmizi ini adalah sosok yang supel dan sangat perduli pada masyarakat dalam keluhkesahnya.

”Kami semua tokoh yang ada di kampung ini, menilai sosok papih Tarmizi sangat pantas dan layak ikuti ajang pemilihan Kepala Desa, urusan menang dan kalah itu nomor sekian, yang penting kita hargai niat untuk mengabdi kepada masyarakat kami khususnya, dan Desa Cikayas umumnya,” tutur Mujid.

Hal senada juga di ungkapkan oleh SUTAH SM yang biasa di panggil Bunda Gede. Menurutnya dalam perjalanannya bpkTarmizi memang pantas untuk ikut berkompetisi di Pilkades Desa Cikayas.

Baca juga :  Yana Sarjana Kabiro Radar Nusantara Pandeglang Tutup Usia

”Ya sosok Papih Tarmizi alias Papih julukan di masyarakat layak untuk ikut berkompetisi pada pemilihan Kepala Desa Cikayas katanya singkat Sutiah SM. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *