Ciptakan Suasana Aman, Tertib dan Nyaman Jelang Idul Fitri 1442 H, PKL di Alun-Alun Malingping Ditertibkan

Malingping, CNC MEDIA.- Guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang Idul Fitri 1442 H dan pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Muspika Kecamatan Malingping bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), MUI, Damkar, melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sekitar alun-alun wilayah Kecamatan Malingping, Rabu (12/5/2021).

Adapun ruas jalan yang ditertibkan adalah Jln di depan Kantor Kecamatan Malingping dan Jln sekitaran alun-alun, sedang beberapa luas jalan lainnya sedang dalam masa sosialisasi untuk ditertibkan.

Dalam penertiban tersebut, Satpol PP membentuk beberapa regu yang bertugas melakukan pengawasan, pembongkaran dan pembersihan dengan menggunakan mobil Damkar.

Ade Sukartono, Satpol PP Kecamatan Malingping mengatakan, penertiban ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang bersih, aman dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri sekaligus untuk melakukan Shalat Idul Fitri, sehingga akan terlihat lebih tertata dan rapi.

“Pembongkaran dalam rangka menyambut Idul Fitri dan pelaksanaan shalat Idul Fitri, supaya tidak semerawut, keliatan indah bersih, dan nyaman. Sekalian membersihkan yang berbau, bekas masyarakat berbuka di lapangan dengan mobil damkar,” ujar Ade Sukartono.

Baca juga :  Meriahkan HUT RI Ke 75, Kecamatan Banjarsari Gelar Lomba Gapura antar Desa

Sementara itu Danramil 0313/Mlp, Kodim 0603/Lebak, Kapten ARM. Zainul Arifin menjelaskan selain kegiatan ini untuk menyambut Idul Fitri 1442 H dan shalat ied juga untuk menjaga ketertiban lingkungan agar sesuai fungsinya.

“Penertiban ini kita lakukan adalah demi menciptakan suasana yang lebih baik serta tertata dengan rapi, maka kita harap para PKL dapat mendukung upaya-upaya dalam menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

Danramil juga berharap trotoar yang sudah indah tertata rapi tidak lagi digunakan oleh PKL maupun untuk parkir kendaraan.

“Sehingga trotoar dapat kembali pada fungsinya yakni tempat pejalan kaki,” pintanya.

Lebih lanjut diinformasikan pada sore hari akan dilakukan penyekatan kendaraan supaya tidak lewat alun alun dan rencana juga pada malam takbiran dilakukan operasi knalpot bising dan dihimbau untuk masyarakat tidak melakukan pawai/konvoi keliling di malam tabiran.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *