Bu RT Engkus Kusmawati Serahkan Langsung Dana BST Ke Rumah Seorang Lansia

Malingping, CNC MEDIA.- Ambu Jahara (70) warga RT 15 RW 03 Kp Cilajim, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping Lebak-Banten terlihat sumringah ketika menerima Bantuan Sosial Langsung yang diserahkan langsung oleh Ibu Engkus Kusmawati Ketua RT 15, di karenakan kondisi ambu Jahara yang tidak memungkinkan (jompo dan tuna netra)* untuk datang ke Kantor Desa Cipeundeuy. Jumat (15/5/2020).

Ketika Bu Rt menyambangi dan membawa bantuan penanganan wabah Covid-19, nenek kelahiran tahun 1950 tersebut mengaku gembira. Meski Ambu Jahara tidak dapat melihat (Tuna Netra), tapi senyum ambu Jahara terlihat sempat mengembang ketika menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600.000.

Dalam penyerahan BST ini Bu Rt di saksikan oleh ibu Arni, Dede, Suhayah dan Endah selaku warga setempat yang tinggal di sekitar rumah ambu Jahara. Ambu Jahara tampak tegar dengan kondisinya, ia tak punya pilihan, hanya warga menjadi penopangnya.

Hunian bilik bambu beratap rumbia menjadi istana sederhana bagi ambu Jahara (70). Wanita lanjut usia (lansia) ini harus berjuang hidup sendirian di gubuk kecilnya. Tubuhnya yang renta, harus juga berhati-hati melangkah ke setiap jengkal rumahnya. Karena kontur tanah yang juga sering becek, akibat air hujan yang masuk ke dalam rumahnya.

Baca juga :  Uyung Iskandar Ingatkan "Bansos Bukan Alat Politik Pilkades"

“Untuk makan sehari-hari, ambu Jahara berharap belas kasih dari masyarakat atau tetangganya. ia sama sekali tak memiliki anak mau pun cucu, karena belum sama sekali menikah,” ujar Bu Rt Engkus Kusmawati.

Ibu Rt berharap semoga ambu Jahara sehat terus dan semoga pula pemerintah membantu (perbaiki) rumah ambu Jahara, agar nyaman ditempati, tidak bocor lagi.

“Semoga pemerintah peka terhadap nasib kaum duafa seperti ambu Jahara ini,” harap Bu rt.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *