LEBAK  

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Warga Desa Binaanya

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Jalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Epul melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah Desa binaanya.

Dalam sambangnya kali ini Bhabinkamtibmas Brigadir Epul bertemu dengan warga bertempat di Kampung Sukajadi Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, salah satunya adalah lakukan sambang dan berikan himbauan terkait kamtibmas.

Kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan, bahwa dirinya yang selalu menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga yang ada di Desa binaannya.

“Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Akp Sugiar.

“Silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita berita Hoax yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama,” sambung Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Agar Tingkatkan kemitraan dan berikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Di samping itu menurut Bhabinkamtibmas Brigadir Epul menuturkan bahwa kegiatan sambang Desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

“Dengan rutin mengunjungi warga dan berdialog, secara tidak langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *