Babinsa 0313/Malingping, Cepat Tanggap Bantu Warga Desa Senanghati Bersihkan Material Longsor

Lebak, CNC MEDIA.- Hujan deras yang terjadi dari siang hingga malam hari mengakibatkan bencana tanah longsor, Babinsa Koramil 0313/Malingping, Kodim 0603/Lebak, Pelda Sukarno bersama masyarakat bahu membahu membersihkan longsoran di Kp Cilangkap, Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, Jum’at (9/4/2021).

Tanah longsor tersebut terjadi di halaman belakang rumah salah seorang warga Kp Cilangkap RT 09/ Rw 03, Maesaroh (51) yang mengalami musibah tersebut menurut kesaksiannya longsor terjadi sekitar pukul 03.00 Wib, hari Sabtu (4/4/2021), akibat dari tanah longsor tersebut bagian dapur rumahnya mengalami kerusakan.

Mendapat laporan dari warga binaannya Pelda Sukarno yang merupakan Babinsa di Desa Senanghati pun turun tangan bersama-sama dengan warga bergotong-royong melaksanakan kerja bakti. Utamanya membantu menyingkirkan material tanah longsor.

“Sebagai Babinsa, dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan, maka harus cepat tanggap. Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah,” ungkap Pelda Sukarno.

Baca juga :  Musdesus Perubahan APBDes Tahap II Desa Sumberwaras Sepakati Data Baru KPM

Ditempat yang berbeda Komandan Koramil 0313/Mlp, Kapten ARM. Zainul Arifin selalu berpesan agar Babinsa selalu mendampingi kegiatan yang ada di wilayah binaannya termasuk kegiatan kerja bakti membantu warga yang terkena tanah longsor.

“Babinsa kita juga mengingatkan kepada warga setempat yang tinggal di dekat lokasi rawan tanah longsor, agar tetap waspada dan apabila longsor agar cepat mengungsi ke tempat yang aman,” kata Danramil.

Sementara itu Kepala Desa Senanghati, Endang Sukarna yang saat itu berada di lokasi menyampaikan kepada warganya tetap hati hati, sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 0313/Mlp dan warga masyarakat yang telah membantu melaksanakan pembersihan material longsor, semoga semangat gotong royong masyarakat Desa Senanghati tetap selalu terjaga.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *