Antisipasi Cuaca Buruk Di Musim Angin Selatan, Kapolsek Wanasalam Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Wisata Pantai

Wanasalam, CNC MEDIA.- Dalam pelaksanaan pengontrolan di objek wisata Pantai Sawah Kabayan, Tanjung Panto dan di pesisir pantai Desa Muara, wilayah Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten, Minggu (2/8/2020).

Kapolsek Wanasalam, AKP Sudedi, menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca di musim angin selatan yang mempengaruhi tingginya gelombang air laut.

Perubahan cuaca memasuki musim angin selatan di tahun 2020 ini perlu kiranya dilakukan antisipasi oleh masyarakat pengunjung lokasi wisata pantai agar tidak berenang di laut.

Upaya patroli dan pengontrolan yang lakukan dari pihak Kepolisian, di masa liburan Hari Raya Idul Adha, dimana ramainya wisatawan yang berkunjung di tempat wisata pantai, untuk menjaga keselamatan dan menghindari kemungkinan terburuk. 

Larangan berenang di laut tersebut disampaikan dengan pertimbangan faktor keselamatan dan keamanan.

“Patroli dilakukan setiap saat guna mencegah pengunjung mandi di laut, apalagi disaat liburan, biasanya jumlah pengunjung obyek wisata ini meningkat sangat signifikan. Maka upaya mengurangi atau mencegah pengunjung berenang di laut dengan meningkatkan patroli,” kata Kapolsek Wanasalam, AKP Sudedi.

Baca juga :  Rayakan Tahun Baru, Wisatawan Asal Jakarta Digulung Ombak di Pantai Selatan Lebak

Kapolsek juga berharap para wisatawan mematuhi himbauan dan juga ajakan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *