banner 728x250

Akibat Diguyur Hujan Desa Teluklada Bojen Wetan Sobang Lumpuh Terendam Banjir

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Hujan deras sehari dengan guyuran hujan yang terus menerus melanda Desa Bojen, Teluklada Dan beberapa desa di Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten menyebabkan beberapa titik lokasi di wilayah tersebut terendam banjir, Minggu (7/11/2021).

Dari pantauan awak media Jurnalis CNC MEDIA  Kabupaten Pandeglang, ketinggian air di beberapa lokasi diprediksi mencapai  50 sampai 100  Cm.di halaman rumah warga Akibatnya aktivitas warga menjadi lumpuh permanen.

banner 336x280

Menurut keterangan warga, jika sudah musim penghujan, setiap tahunnya di desanya kerap menjadi langganan banjir. Dan hingga kini belum ada solusi untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

“Disini sih udah gak aneh pak kalau sudah musim hujan deras, selalu saja terjadi banjir,” ujar Mardi 38 THN. seorang warga Desa  Teluklada kepada awak media, Minggu (7/11/2021).

Mardi juga mengaku sering kerepotan bilamana rumahnya terendam banjir. Karena selain disibukan memindahkan perabotan rumah tanggadan yang lainnya  agar tidak terkena air, dia juga harus kembali membersihkan rumahnya pasca banjir karna banyak lumpur.

Baca juga :  Kabar Duka! Istri Keluarga Besar Sat Narkoba Polres Pandeglang Pulang Ke Rahmatullah

“Pasti repot pak ! waktu datang air kita sibuk memindahkan semua perabotan rumah agar tidak kena air dan setelah air surut kita juga akan direpotkan kembali untuk membersihkan rumah karena kotor bekas lumpur dan sampah yang berserakan,” cetusnya.

Mardi berharap pemerintah dapat segera mencari cara mengatasi masalah banjir ini, agar kami masyarakat Desa Teluklada  terbebas dari musibah alam atau banjir.

“Semoga banjir ini tidak membawa wabah penyakit bagi warga. Dan kalau pemerintah bisa mengatasi banjir ini kami atas nama warga Desa teluklada khususnya mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan