BANTEN  

1.368 PPPK Kota Tangerang Formasi Tahun 2023 Resmi Dilantik

banner 120x600

Kota Tangerang (CNC MEDIA) – Sebanyak 1.368 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari bidang kesehatan, pendidikan dan teknis untuk jabatan fungsional di lingkungan Pemkot Tangerang resmi dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Heryanto mengatakan, 1.368 yang dilantik terdiri atas 893 orang PPPK di bidang tenaga kesehatan, 382 PPPK di bidang tenaga pendidikan dan 90 tenaga teknis. Senin (1/4/2024).

“Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan pelantikan PPPK formasi tahun 2023 di lingkungan Pemkot Tangerang. Jumlahnya sesuai dengan hasil prosesi seleksi tahun lalu, setelahnya para pegawai yang dilantik akan langsung diterjunkan untuk berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Tangerang,” kata Heryanto usai pelantikan di Aula Al-Amanah Puspem Kota Tangerang.

Ia menjelaskan pegawai menerima Surat Keputusan (SK) sebagai tanda kenaikan pangkat jabatan fungsional tertentu. Pelantikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan sistem meritokrasi di Kota Tangerang.

“Setelah ini, kami akan langsung menugaskan para pegawai untuk berkontribusi karena memang sebagian besar berasal dari dinas asal masing-masing. Tidak hanya itu, kami juga akan menyediakan pendidikan-pendidikan untuk meningkatkan kualitas para pegawai yang baru saja dilantik,” katanya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga sedang melakukan persiapan untuk proses seleksi PPPK baru dengan menyediakan kuota 5.186 formasi yang akan digelar secara serentak oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sekitar Juli 2024.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menambahkan Penyerahan SK ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima SK PPPK. Pengangkatan ini merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Ia mengingatkan para PPPK untuk selalu bersyukur atas amanah yang diberikan, karena telah melalui proses panjang serta perjuangan yang tidak mudah.

“Mulai dari menjadi tenaga kontrak sampai hari ini dilantik. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai ASN, dan tunjukkan kinerja yang bagus kepada pejabat dan juga masyarakat,” katanya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *