LEBAK  

Tertangkap Basah Belanja Pakai Uang Palsu, 2 Pria Diamankan Polsek Cijaku Polres Lebak

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- 2 (dua) pria pengedar uang palsu HK dan AJ berhasil ditangkap Polsek Cijaku Polres Lebak. Keduanya diamankan, setelah tertangkap basah membelanjakan uang palsu di sejumlah warung di wilayah hukum setempat. Senin (6/11/2023).

“Benar, kita telah mengamankan dua tersangka berinisial HK dan AJ, diduga telah mengedarkan uang palsu,” kata Kapolsek Cijaku, AKP RD Iwan Kriswana, kepada awak media.

Kapolsek menjelaskan, kedua tersangka ditangkap di kampung Baledesa, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, setelah keduannya ketahuan warga membelanjakan uang palsu pecahan Rp.100 ribu di salah satu warung di wilayah setempat.

“Tersangka merupakan warga Tangerang dan Lebak. Pertama mereka ketahuan belanja rokok pakai uang palsu pecahan Rp.100 ribu di warung sdr.Juni di Pajagan, Desa Cihujan,” katanya.

Namun, keduanya berhasil kabur. Tak sampai disitu, aksi kedua tersangka juga ketahuan ketika berbelanja es di salah satu warung di Kampung Pajagan.

“Di situ ketauan kalau uangnya palsu, terus melarikan diri dan kemudian belanja di warung KH. Ahmad di Kampung Baledesa, Desa  Cipalabuh ketahuan lagi,” katanya.

Akhirnya warga yang sudah geram menangkap para pelaku kemudian dibawa di Kantor Desa Cihujan dan langsung dibawa ke Polsek Cijaku untuk diamankan.

Dari hasil penangkapan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti 115 lembar uang palsu pecahan Rp.100 ribu dengan nilai total Rp.11,5 juta. Satu unit kendaraan R2 diduga digunakan pelaku untuk mengedarkan uang palsu. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *