Sertijab Dan Lepas Sambut Camat Wanasalam, Asda I Sampaikan 3 Tugas Camat

Wanasalam, CNC MEDIA.- Asisten Daerah Pemerintahan (Asda) I Kabupaten Lebak, Alkadri, S.IP, M.SI menghadiri dan memimpin langsung acara serah terima jabatan dari Cece Saputra, S.IP, MM kepada H. Arsid, S.Sos, M.SI yang telah dilantik pada 15 Juli 2020, serah terima jabatan hari ini Selasa (20/7/2020) dilaksanakan di Aula Kantor Camat Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten.

Acara yang diawali dengan Lagu Indonesia Raya, dihadiri juga oleh Kapolsek Wanasalam, AKP Sudedi, Danramil 0313/Mlp, Kapten ARM Zaenul Arifin, Para Kepala Desa dan Sekretaris Desa Se-Kecamatan Wanasalam, Tokoh Ulama, Kepala Sekolah/Madrasah, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lebak yang di wakili oleh Asda I mengucapkan selamat kepada Camat yang telah dilantik dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus diberikan kepada Cece Saputra, S.IP, MM Camat sebelumnya yang ikut memajukan Kecamatan Wanasalam.

“Hari ini saya memimpin serah terima jabatan camat di Kecamatan Wanasalam, tiga tugas utama camat harus selalu diingat bahwa camat memimpin pemerintahan di kecamatan, camat memimpin pembangunan dan camat memimpin sosial kemasyarakatan. Dalam memimpin pemerintah harus selalu mengkoordinasikan bersama bagaimana menjalin hubungan yang baik bersama kepala desa dan stakeholder lainnya agar Kecamatan Wanasalam lebih maju lagi nantinya, ” ungkap Alkadri, S.IP, M.SI dalam sambutannya.

Baca juga :  Bencana Alam Tanah Bergerak, Rusak Jalan Raya Rangkasbitung-Leuwidamar di Kecamatan Cimarga

Asda I bidang Pemerintahan Kabupaten Lebak juga mengatakan bahwa penggantian camat itu adalah hal yang lumrah guna memberikan penyegaran birokrasi, Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menyusun program kerja selalu melakukan sinkronisasi dengan program pemerintah pusat. Hal ini dilakukan agar program pemerintah pusat tersebut bisa dikerjakan didaerah dan daerah jadi berkembang dan maju.

“Dengan mengacu kepada sistem pemerintah kabupaten, kecamatan harus lebih agresif lagi dan jangan bersifat menunggu karna kalau menunggu, kita akan ketinggalan begitu jauh,” lanjut Asda I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lebak.

Dipenghujung ia menyampaikan pesan kepada Camat Wanasalam yang baru dan seluruh perangkat desa diwilayah kerja Kecamatan Wanasalam untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, segera bergerak cepat karena tugas nasional maupun daerah sudah didepan mata. Terus jalin komunikasi yang baik.

Sementara itu Camat yang baru, H. Arsid, S.Sos, M.SI dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas yang diberikan tentu dibutuhkan kerjasama yang baik. 

Kemajuan kecamatan adalah kemajuan bersama, dan meminta kepada seluruh rekan kerja yang ada diwilayah Kecamatan Wanasalam untuk mendukungnya dalam bekerja, “seluruh Kepala Desa, BPD, se-Kecamatan Wanasalam dan Pegawai Kecamatan Wanasalam ini, sudi kiranya membantu saya dan mendukung saya dalam melaksanakan tugas keseharian saya sebagai Camat Wanasalam, itu harapan saya kepada seluruhnya, terus menerus berikan dukungannya”, harap H. Arsid, S.Sos, M.SI.

Baca juga :  Penyelundupan Benur (Baby Lobster) digagalkan Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten

Dalam sambutannya Camat lama, Cece Saputra, S.IP, MM menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kecamatan Wanasalam yang dalam dukungannya menjadikan Kecamatam Wansalam sejajar dengan Kecamatan lainnya dan secara pribadi permohonan maaf kepada seluruh Kepala Desa, serta masyarakat Kecamatan Wanasalam.

“Selama saya menjabat terdapat kesalahan, baik perkataan mau pun perbuatan semasa menjalani tugas sebagai camat,” ucap Cece Saputra, S.IP, MM.

Camat lama juga menjelaskan kepada Camat yang baru bahwa Kecamatan Wanasalam mempunyai potensi kelautan penghasil ikan terbesar nomer satu di Provinsi Banten, dan potensi Agropolitan dengan sebutan Lumbung Pangan Kabupaten Lebak dan juga di sebut sebagai Jalur Segitiga Emas Pertanian di Kecamatan Wanasalam.

“Potensi-potensi inilah yang mungkin belum bisa saya maksimalkan, termasuk juga visi misi Bupati Lebak menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, bahwa di Kecamatan Wanasalam merupakan destinasi wisata, yang salah satunya adalah yang sedang buming Bendungan Cikoncang, dan mudah-mudahan destinasi-destinasi wisata yang lainnya bisa mengikuti sesuai dengan visi misi Bupati Lebak,” ujar Cece Saputra.

Baca juga :  Libur Lebaran 2020, Destinasi Wisata Bendungan Cikoncang Di Tutup

Hal lain juga di sebutkan selama pandemi Covid-19 Kecamatan Wanasalam dalam zona putih, semua ini berkat doa dan dukungan seluruh kompoten yang ada di Kecamatan Wanasalam.

Cece Saputra, S.IP, MM juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wanasalam yang mana bahwa ia di tugaskan di tempat yang baru yaitu sebagai Camat di Kecamatan Malingling, dan sebagai ASN beliau siap di tempatkan dimana saja.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *