LEBAK  

Semarak HUT RI 77, Desa Cilangkahan Raih Juara Pertama Lomba Qasidah Tingkat Umum se-Kecamatan Malingping

Lebak, CNC MEDIA.- Dengan perolehan nilai 270, Desa Cilangkahan meraih juara 1 (pertama) dalam Lomba Qosidah Tingkat Umum se Kecamatan Malingping, yang digelar di depan Pendopo Kantor Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu (13/08/2022).

Ditemui disela-sela kegiatan lomba, Yosa Fairuz Rohmi, Kepala Desa Cilangkahan, menuturkan, lomba Qosidah ini merupakan momentum Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dan diselenggarakan oleh Panitia PHBN Kecamatan Malingping.

“Alhamdulillah, pada lomba Qosidah ini Desa Cilangkahan meraih juara 1, tentunya ini merupakan sebuah keberhasilan peserta yang menjadi perwakilan Qosidah Desa Cilangkahan, serta adanya kebersamaan dari seluruh pihak,” kata Yosa Fairuz Rohmi.

Dengan momentum HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Ia berharap, khususnya warga desa Cilangkahan agar terus meningkatkan rasa cinta tanah air serta menjaga kesatuan dan persatuan, dan juga selalu waspada terhadap perilaku yang sekiranya akan memecah belah bangsa ini.

“Dengan menjaga kebersamaan dan semangat gotong royong tentunya ini merupakan sebuah bentuk cinta tanah air. Dan momentum peringatan HUT ke 77 RI ini, mari kita sama-sama mensyukuri atas nikmat kemerdekaan yang telah Allah berikan kepada kita semua. Mari kita meriahkan momentum ini dengan penuh semangat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Taufik Hidayat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilangkahan, mengapresiasi atas keberhasilan peserta lomba Qosidah Desa Cilangkahan, “Selamat dan semangat selalu, keikutsertaan kita dalam lomba ini merupakan sebuah bentuk kebersamaan dan turut serta memeriahkan HUT ke 77 RI. Dan menjadi juara 1 merupakan sebuah keberhasilan yang luar biasa dan membawa harum nama Desa Cilangkahan, terima kasih untuk semuanya, semoga kedepan terus meningkatkan kemampuannya dengan lebih maksimal,” kata Taufik.

Bukan hanya lomba Qosidah, kata Taufik, Desa Cilangkahan juga turut mendelegasikan peserta – peserta dari berbagai lomba yang diselenggarakan di tingkat kecamatan, “Insya Allah kita akan terus maksimalkan dan turut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini. Dan semoga Desa Cilangkahan bisa lebih maju dan berkualitas, serta mampu mencetak serta menggali minat dan bakat generasi muda agar lebih baik dan membawa harum Desa Cilangkahan,” tutupnya. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.