SDN 2 Kertaraharja Rehab 3 Ruang Kelas Dari Anggaran DAK.

Banjarsari, CNC MEDIA-  Kepala Sekolah SD negeri 2 Kertaraharja, Kecamatan Banjarsari,  Kabupaten Lebak – Banten, beserta dewan guru dan komite sekolah menyambut baik pengalokasian atau pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Anggaran yang diterima SD Negeri 2 pada program bantuan DAK tahun anggaran 2020 di gunakan untuk merehab 3 ruang kelas belajar siswa secara swakelola, yang dikelola dan dilaksanakan oleh panitia pembangunan sekolah.

Kepala sekolah SD Negeri 2 Kertaraharja, H. Suherman, S.Pd, M.M.Pd mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini menerima bantuan rehabilitasi ruang kelas dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dikucurkan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan dalam bentuk bantuan fisik. 

“Patut bersyukur dan Alhamdulillah sekolah kami dapat bantuan DAK untuk rehabilitasi ruang kelas sebanyak tiga lokal,” katanya ketika di temui disela-sela kegiatan ini, Minggu (28/6/2020).

Bantuan rehab sekolah tersebut kata H. Suherman adalah merupakan sebuah amanah yang harus di kerjakan dengan semaksimal mungkin sesuai juklak juknis dan RAB serta harus transparan, sehingga segala sesuatunya pun dalam pelaksanaannya harus terbuka dan tetap saling berkoordinasi. 

Baca juga :  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec Banjarsari Terapkan PPKM Darurat dan Bagikan Masker di Pasar Jalupang

Dalam pelaksanaannya di serahkan semuanya kepada Komite Sekolah dengan hasil musyawarah dari Kepala Desa Kertaraharja dan Tokoh Masyarakat, menggunakan tenaga-tenaga ahli dari wilayah setempat, karena akan lebih maksimal dalam pengerjaannya dan target pengerjaannya sekitar 120 hari (tigabulan).

“Pihak Komite Sekolah memperdayakan tenaga-tenaga ahli dari wilayah kampung sekitar sekolah ini kampung Perumahan Kopi, sebab mereka ada perasaan memiliki apalagi anak-anak mereka juga bersekolah di sini,” ujar Kepala Sekolah SDN 2 Kertaraharja.

“Sekolah akan bagus bila pengerjaan rehabnya berpedoman pada ketentuan juklak juknis yang sudah ditetapkan serta dilaksanakan dengan profesional, sehingga SD Negeri 2 Kertaraharja terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan,” tegasnya. 

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Kertaraharja H. Suherman, S.Pd, M.M.Pd menjelaskan, program rehab ini akan menunjang kelancaran dan kenyaman serta keamanan proses belajar mengajar di sekolah SD Negeri 2 Kertaraharja. 

Untuk itu atas terealisasinya bantuan DAK ini, H. Suherman  ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak terkait yang telah membantu kelancarannya sehingga program DAK dapat diterima oleh SD Negeri 2 Kertaraharja.

Baca juga :  Rumah Seorang Warga Desa Cipeundeuy Malingping Ludes Terbakar

Dan tidak lupa juga diri nya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang begitu antusias dan rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk gotong royong dan adapun dana yang di berikan kepada masyarakat yang membantu ini sepenuhnya untuk keperluan masyarakat di bidang keagamaan.

Adapun harapan dari Kepala Sekolah yaitu bangunan sarana ibadah (mushalla) di dalam lingkungan sekolah, dan penunjang sarana olah raga, sebagaimana SD Negeri 2 Kertaraharja yang berprestasi di bidang olah raga dalam rangka Olimpiade Olahraga Siswa Sekolah (O2SN) tingkat Kecamatan.

“Prestasi SDN 2 Kertaraharja di bidang olah raga volly, bulutangkis dan catur pernah mendapatkan yang terbaik se-Kecamatan Banjarsari dalam kegiatan O2SN se-Kecamatan,” katanya menjelaskan.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *