SD Negeri 3 Cipeundeuy Terapkan Protokol Kesehatan Saat pembagian Raport Kenaikan Kelas

Malingping, CNC MEDIA.- Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, pihak guru di SDN 3 Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pembagian raport kenaikan kelas, Jumat (19/6/2020).

Untuk dapat mengambil raport orangtua siswa wajib mengenakan masker. Selain itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian raport diatur waktunya sesuai kelas.

Kepala Sekolah SDN 3 Cipeundeuy Hayun, A.Ma.Pd mengatakan, menindaklanjuti imbauan dari Kadisdik terkait pembagian raport siswa di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara untuk proses pengambilan raport. Orangtua siswa sebelum masuk areal sekolah harus cuci tangan di tempat yang telah disediakan, juga wajib mengenakan masker. Dalam pembagian raport, pihaknya menerapkan pola physical distancing atau jaga jarak. Untuk menghindarai terjadinya kerumunan, maka dalam pembagian raport waktunya diatur.

“Tidak mungkin tanpa adanya pengawasan, kita perlu antisipasi juga agar penyebaran virus covid-19 ini tidak mewabah di lingkungan sekolah,” kata Kepala Sekolah SDN 3 Cipeundeuy.

Tak hanya itu, masih dikatakannya, bahkan untuk pengambilan rapor juga tidak seperti biasanya, guru dan orang tua siswa wajib memenuhi teknis pengambilan sesuai dengan yang ditentukan.

Baca juga :  Pelajar SMPN 1 Cilograng, Korban Hanyut di Pantai Sawarna Diketemukan Meninggal Dunia

“Begitu orang tua datang langsung bertemu dengan guru wali kelas untuk mengambil rapor. Tidak ada wawancara atau tanya jawab yang panjang. Guru cukup menyampaikan catatan-
catatan penting kepada orang tua,” jelasnya.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *