Rifky Hermiansyah : Workshop PAUD HI Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini Sekaligus Serap Aspirasi

banner 120x600

PANDEGLANG, ÇNC MEDIA.- Dalam Workshop Kemendikbud RI yang dilaksanakan di Hotel Horizon Altama Karang Tanjung-Pandeglang terkait dengan PAUD HI, Rifky Hermiansyah sebagai pemateri memaparkan bahwa PAUD HI merupakan konsep Pendidikan Anak Usia Dini yang melibatkan berbagai stake hokder (Lintas Sektoral). Selasa (9/5/2023).

Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) tidak melulu pada proses KBM namun secara menyeluruh meliputi berbagai aspek yakni pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, perlindungan, pengasuhan serta kesejateraan anak.

Rifky Hermiansyah mengatakan, dalam pelaksanaan PAUD HI ini perlu adanya kerjasama antar berbagai stake holder, bukan hanya lembaga PAUD akan tetapi Kader Posyandu, Pemerintahan Desa, Instansi Pendidikan, Instansi Kesehatan dan orang tua siswa turut terlibat dalam penyelenggaraan pelayanan PAUD HI.

Lebih lanjut Rifky mengatakan, kita berharap kegiatan Workshop ini dapat mengedukasi para pengelola PAUD perihal Pelayanan Anak Usia Dini Holistik Integratif, sekaligus dapat menyerap aspirasi langsung dari bawah terkait pengelolaan PAUD di tempatnya masing-masing.

“Saya sebagai Perwakilan dari Pak Ali Zamroni ingin menyampaikan kepada Bapak/ibu bahwa kita patut bangga memiliki Wakil Rakyat di komisi X DPR RI seperti Pak Ali Zamroni, Beliau sangat konsen dalam menyuarakan peningkatan kualitas Pendidikan di Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Kegiatan-kegiatan workshop dan beberapa Bimtek lainnya dari Kemendikbud RI beliau arahkan ke Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Pak Ali juga senantiasa berupaya menjadi jembatan penghuhung bagi pelaku/pengelola Pendidikan di masyarakat dengan Kementerian.

“Hasil dari workshop hari inipun akan menjadi input atau aspirasi dalam hal pengelolaan PAUD di Kabupaten Pandeglang untuk beliau suarakan di Gedung Parlemen,” pungkasnya. (L.P/Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *