BANTEN  

Remisi Khusus Hari Nyepi Kemenkumham Banten Kepada 11 Warga Binaan

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Dodot Adikoswanto
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Dodot Adikoswanto
banner 120x600

Banten, CNC MEDIA.- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten memberikan remisi khusus Hari Raya Nyepi kepada 11 orang warga binaan beragama pemasyarakatan (WBP) yang beragama Hindu.

Penyerahan remisi khusus ini diberikan pada momen Hari Raya Nyepi Tahun 2024 atau Tahun Saka 1946, di Tangerang, Senin (11/3/2024).

Penyerahan dilakukan oleh masing-masing unit pelaksana teknis dengan rincian, 4 (empat) orang warga binaan pemasyarakatan pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, 3 orang WBP di Lapas Kelas I Tangerang. 

Sisanya masing-masing 1 (satu) orang Warga Binaan pada Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Rutan Kelas I Tangerang, Lapas Kelas IIA Tangerang  dan Lapas Kelas IIA Cilegon. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Dodot Adikoswanto menyatakan bahwa pemberian remisi ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: PAS -406.PK.05.04 Tahun 2024.

“Sebanyak 11 orang warga binaan di Wilayah Provinsi Banten menerima Remisi Khusus Hari Raya Nyepi, meski mendapatkan pengurangan masa pidana, namun tidak ada yang langsung bebas,” kata Dodot, Senin (11/3/2024).

Pada Kemenkumham sendiri secara keseluruhan memberikan RK Nyepi Tahun 2024 kepada 1.642 narapidana beragama Hindu dengan rincian 1.636 orang mendapat RK I (pengurangan sebagian) dan 6 orang mendapat RK II (langsung bebas). (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *