PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA,TBK PHK KARYAWAN SECARA SEPIHAK, ‘Pemerintah diminta turun tangan’

Madi, Karyawan Korban PHK sepihak PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk
Madi, Karyawan Korban PHK sepihak PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk
banner 120x600

Jambi, CNC MEDIA.- PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk diduga telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawannya secara sepihak, dengan tuduhan pekerjanya telah menerima uang Tips dari pihak suplayer.

Diantaranya yakni yang menimpa terhadap Madi warga Kabupaten serang Banten karyawan PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk yang di tempatkan di DC Jambi (IDZ) Jl. Jambi-Palembang km 18 Desa Pondok Meja, Kec. Mestong, Kab. Muaro Jambi, Provinsi Jambi, dengan jabatan Progress Officer dengan nomor NIK 13021933.

Dimana Madi diduga di PHK secara sepihak oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk dengan nomor Keputusan 0199/SDM-SATJBI/XII-2022, yang ditandatangi langsung oleh Ibnu Hasin Munawar selaku People Depelovment Manager DC Jambi, yang mana hingga saat ini Masih belum mendapatkan haknya seperti Pesangon dan bonus tahunan dari PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

“Saya tidak paham dan menolak Keputusan PHK sepihak yang dilakukan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk terhadap saya, dimana tuduhannya saya telah menerima uang tips dari pihak suplayer, sedangkan saya tidak pernah bersentuhan langsung dengan pihak suplayer, karena jabatan saya di Progress Officer atau Officer tengah jadi tidak mungkin posisi saya bersentuhan langsung dengan pihak suplayer, meskipun saya menolak atas keputusan PHK tersebut, namun pihak perusahaan tetap memberhentikan saya” ungkap Madi kepada wartawan. Kamis (25/05/2023).

Ditambahkan oleh Madi bahwa dirinya merasa keberatan atas keputusan PHK dari PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk tersebut karena selama saya bekerja di DC. Jambi saya tidak pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran Yang bersifat merugikan perusahaan.

“Selama saya bekerja di DC Jambi ini saya tidak pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran yang bersifat merugikan pihak perusahaan, oleh karena itu saya berharap kepada Pemerintah Republik Indonesia agar dapat menolong dan membantu saya, karena hingga saat ini saya belum mendapatkan hak saya diantaranya uang pesangon dan bonus tahunan dari PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk,” ungkap Madi dengan nada sedih.

Ketika dikonfirmasi via telpon Ibnu Hasin Munawar selaku People Development Manager DC Jambi PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk tidak manjawab.

Untuk diketahui Madi sudah berkerja di PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk kurang lebih 10 (sepuluh) Tahun. (Wahyu/Syam-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *