Ponpes AL BASITH Wujudkan Tempat Pendidikan Santri Yang Modern, Profesional Dan Mandiri

Cikeusik, CNC MEDIA.- Pondok Pesantren (Ponpes) AL-BASITH semakin konsisten untuk mewujudkan tempat Pendidikan Islami Formal dan Non Formal yang modern dan Profesional.

Dengan kembali melakukan pembangunan berupa sarana dan prasarana gedung aula untuk menciptakan kualitas pendidikan yang nyaman bagi para santri.

Hal tersebut, telah di mulai pembangunan aula secara bergotong royong oleh masyarakat sekitar dan para wali santri yang di kepalai langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-BASITH Kyai Tajudin pada hari Minggu (14/6/2020).

“Alhamdulillah masyarakat sekitar sini sangat bersimpati dengan Ponpes kami, jika Ponpes akan melakukan pembangunan, tanpa di minta mereka langsung ikut membantu,” Kata Ustad Basith pembimbing di Ponpes Al-Basith yang juga anak dari Kyai Tajudin.

Ustad Basith juga mengatakan bahwa sumber dana pembangunan Aula ini dari dana hibah Pemerintah Provinsi Banten dan di tambah dari donasi dari para donatur.

“Awalnya kami akan membangun sesuai dengan anggaran dana hibah yang kami terima dari pemerintah provinsi, akan tetapi itu tidak mencukupi dengan bangunan aula seluas 7x14m ini, makanya kami tambahkan dari dana para donatur, ” ujar Ustad Basith.

Baca juga :  Tujuh Nelayan Teluk Labuan Belum Ditemukan.

Pondok Pesantren Al-Basith yang terletak di Kp Sumur Batu, Desa Sumur Batu, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang-Banten berdiri pada tahun 2000, dengan program pendidikan : kajian kitab kuning program amtsilati tahfid Qur’an.

Seiring dengan berjalannya waktu yang akan memerlukan manusia-manusia yang berkopeten dan disamping mewujudkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana mengajar yang moderen dan profesional, Ponpes Al-Basith terus berkomitmen untuk mewujudkan Pesantren yang Mandiri dan ditambah dengan kegiatan kesenian seperti marawis.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *