LEBAK  

Penyaluran Program BLT BBM, PKH dan BPNT di Desa Cisampih Berjalan Lancar dan Kondusif

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Sebanyak 549 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cisampih menerima bantuan langsung tunai Pemerintah Pusat. Yakni, berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) tahap 2, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di Kantor Desa Cisampih Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Banten. Selasa (29/11/2022).

BLT BBM sebesar 300,000 ribu per dua Bulan, PKH dan BPNT yang sudah mulai disalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat itu diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga BBM.

Kepala Desa Cisampih Rembang SH, mengatakan bantuan BLT untuk BBM sudah mulai disalurkan, proses penyaluran bantuan dihadiri Pendamping PKH Dwi, TKSK Banjarsari Betri Marliyana, Perangkat Desa Cisampih, Bhabinkamtibmas Brigadir Gumelar Bagus I.SH, Babinsa Pelda Sirait, Satpol pp Kec Banjarsari Didi Haerudin, perwakilan BPD, pegawai Pos Indonesia Kecamatan Banjarsari dan 549 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penyaluran Progam BLT BBM, PKH dan BPNT di Desa Cisampih alhamdulilah kondusif, masyarakat bisa di atur, dan dalam pelaksanannya dikawal dari satpol pp Babinsa dan dari Kapolsek Banjarsari,” ujar Kades Cisampih.

Sampai saat ini, dirinya mengungkapkan belum menemukan kendala terkait dengan pembagian BLT BBM untuk warga Desa Cisampih, bahkan Rembang memastikan seluruh bantuan yang diberikan benar benar tepat sasaran sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah kondisi pandemi dan kenaikan harga BBM. (Bejo-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *