Pembagian BLT DD Tahap I (Satu) Di Desa Panacaran Terapkan Physical Distancing

Munjul CNC MEDIA.- Pemerintah Desa Panacaran, Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang-Banten, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp600 ribu tahap pertama kepada warga yang terdampak Covid-19, Rabu (24/6/2020).


Pembagian BLT DD di Kantor Desa Panacaran berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau Physical distancing.
Bagi warga yang tidak bisa datang ke Kantor Desa, di karenakan sakit, stroke ataupun jompo pihak desa mendatangi rumah masing-masing KPM.

“Secara keseluruhan penerima BLT DD di Desa Panacaran ini sebanyak 83 KPM yang bersumber dari Dana Desa. Data ini merupakan hasil verifikasi dan finalisasi dalam musdes beberapa hari yang lalu, sehingga sasarannya akurat,” kata Kepala Desa Panacaran, Bisri S.Pd.I yang didampingi BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa lainnya.

Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut, Camat Munjul Aan Suandi SP, Kapolsek Munjul AKP Muhamad Sudrajat, Koptu Sobari dari Koramil 0109/Mjl yang mewakili Danramil, PD dan PLD.

Baca juga :  Pilkada Pandeglang, Thoni Nyoblos di TPS 01: Ini Penentuan dan Akhir Perjuangan


Kepala Desa Panacaran, Bisri, S.Pd.I juga mengatakan, “alhamdulillah tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT DD yang dicanangkan Pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

“Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar Pak Kades.


Pak Kades juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Panacaran yang mentaati aturan saat pembagian BLT DD.

“Harapan kami semoga kegiatan pembagiannya BLT hari ini dapat bermanfaat dan bisa membantu serta menunjang kebutuhan masyarakat penerima BLT semua, khususnya di Desa Panacaran,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *