Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Campakawarna Berjalan Lancar

Sindangresmi, CNC MEDIA. Pemerintah Desa Campakawarna, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang-Banten pada Kamis (4/6/2020) telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Pertama di Desa Campakawarna berjumlah 70 penerima, masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu.

Kepala Desa Campakawarna, Awang mengatakan pihak Pemdes Campakawarna telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap Pertama ini tepat waktu, sehingga penyerahan dana bisa dilaksanakan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap Pertama ke seluruh penerima. Adapun teknis penyerahan sesuai dengan protokoler/prosedur pencegahan Covid-19 dan untuk lebih menunjukan simpati dan empati kami kepada warga yang menerima,” Kata Pak Kades.

Penyerahan BLT DD yang di laksanakan di Kantor Desa Campakawarna ini di hadiri pula oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa lainnya.

Pak Kades pun menjelaskan bahwa proses pengajuan BLT DD memang memerlukan kerja keras dari pemerintah desa, dimulai dari pendataan, selanjutnya melalui mekanisme Musdes Khusus, kemudian hasil musdes wajib diverifikasi oleh tim di Kecamatan untuk menghindari terjadinya kesalahan data, serta double penerima dari PKH, BPNT dan BST. Hasil verifikasi selanjutnya berupa SK Penetapan Camat dan Desa segera membuat Peraturan Kepala Desa serta posting perubahan APBDes.

Baca juga :  Diduga Dipersulit pencairan BPUM, Sarniti (Ibu Hamil) Keluhkan Pelayanan Bank BNI Labuan

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *