PELAKSANAAN PAW DI DESA CIKATE KEC CIGEMBLONG BERJALAN AMAN DAN LANCAR

Cigemblong, CNC MEDIA.- Pelaksanaan pemilihan kepala Desa antar waktu (PAW) di Desa Cikate kecamatan Cigemblong kabupaten Lebak-Banten berjalan aman dan lancar.

Menurut ketua panitia Isran saat di kompirmasi awak media cilangkahannewschannel.com mengatakan, Bahwa PAW ini di ikuti oleh dua kandidat calon yaitu no 1. Ibnu dan 2. Sakim.

Dalam pelaksanaannya masyarakat yang ikut memilih sebanyak 60 orang, yaitu diambil dari perwakilan tiap tiap RT sebanyak 5 orang , diantaranya ; para RT, tokoh agama, tokoh ibu ibu, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Isran selaku ketua panitia PAW di dalam kegiatan ini dan pelaksanaanya selalu menjalankan protokol kesehatan , dari mulai pakai masker, jaga jarak dsb.

Sementara menurut Kasipem Kecamatan Cigemlong Usep Herdiana S,Sos, mengatakan bahwa pelaksanaan PAW di Desa Cikaate ini sesuai dengan ketentuan Mentri dalam negri Republik indonesia no. 65 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan mentri dalam negri no. 112 tahun 2014 , tentang pemilihan kepala Desa dan peraturan Bupati Lebak no. 8 tahun 2016 tentang tata cara pemilihan kepala Desa, dan ini sebagai tindak lanjut surat Bupati Lebak tentang penundaan pemilihan kepala Antar waktu no.141.1 / 1192-pemdes 2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang pemilihan kepala Desa antar waktu.

Baca juga :  Pemilihan Kepala Desa PAW (Pergantian Antar Waktu) di Desa Cikate Kec Cigemblong

Usep Herdiana menambahkan bahwa PAW di Desa Cikate sempat tertunda karena ada Covid 19. dan baru dilaksanakan sekarang.

Sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, dari hasil pemilihan kepala Desa antar waktu dimenangkan oleh no.urut 1 Ibnu dengan perolehan suara sebanyak 35 suara, , sedangkan No. 2 mendapatkan suara 22 atas Nama Sakim.

Dalam sambutan Camat Cigemblong Asep Raedi, mengharapkan dan menghimbau kepada kepala Desa PAW terpilih ,supaya dapat melaksanakan tugas sekitar 8 bulan kedepan dan bisa mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Kepala Desa yang akan datang. (Herlan, Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *