Paguyuban Pemuda Pagelaran Gelar Diskusi Peran Pemuda Dalam Kehidupan Sosial Masyarakat

PANDEGLANG, CNC MEDIA.- Paguyuban Pemuda kampung Lor Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Pandeglang menggelar kegiatan diskusikan tentang masalah peran pemuda dalam masyarakat “Optimalisasi Peran Pemuda Dalam Kehidupan Sosial Masyarakat” pada hari Sabtu, 08 Mei 2021 Pukul 15.30 Wib di Gedung YPI Al-Ikhwan.

“Acara diskusi publik, adalah bentuk suatu kepedulian pemuda dalam setiap penanganan permasalahan sosial di lingkungan masyarakat sekitar, dan Program kerja pemuda dalam penanganan dan kegiatan sosial khususnya di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang terus dilakukan agar bisa dijadikan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan kepada masyarakat serta terwujudnya kemandirian masyarakat,” terang Ketua Pelaksana, Jihan Wiwaldi.

Lebih lanjut Jihan menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan terkait kesadaran sosial, hubungan antara manusia dengan Allah, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan dan pihak-pihak terkait, yang sudah memberikan sumbangsihnya demi kelancaran acara kami, serta kawan l-kawan pemuda yang dibanggakan sudah menyempatkan hadir dalam agenda acara ini, Serta kepada Para Narasumber yaitu Pak Dede sumantri selaku AngotaKomisi III DPRD Pandeglang, Kanda Kaherul Biasa disapa Elung selaku Ketua PK KNPI Pagelaran, dan Kanda Muhammad Syamsudin Selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran,” ungkapnya.

Baca juga :  Pulus BOP Digerus Pihak Yang Tidak Bertanggung Jawab Dan Melawan Hukum di Kecamatan Cigeulis

Sementara itu, Ketua Pemuda Kampung Lor, Aang Sumarna mengapresiasi acara diskusi publik untuk ajang silaturahmi dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penyuluhan tentang Peran pemuda dalam kehidupan Sosial Masyrakat, ini adalah untuk mewujudkan Pemuda Kp.Lor yang lebih baik, sehingga setiap Pemuda menyadari betapa pentingnya peran pemuda dalam kehidupan Sosial Masyrakat.

“Kewajibannya sebagai warga negara kemudian menuangkan budaya dan sikap serta perilaku yang sadar, patuh taat hukum serta menghormati hak asas manusia dan peduli terhadap dalam permasalahan Sosial Masyarakat di sekitar,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Aktivis muda Pandeglang yang Juga kelahiran Kampung Lor Pagelaran, Iding Gunadi juga mengapresiasi kegiatan diskusi Publik, buka bersama dan santunan anak yatim itu. melihat kondisi objektif hari ini di Kabupaten Pandeglang di kecamatan Pagelaran Khusunya, masih banyak persoalan terkait kehidupan sosial masyrakat. Pihaknya berharap kepada seluruh Pemuda agar bisa konsisten dalam melakukan kegiatan yang bersifat positif, apalagi dengan momentum ramadan ini terus di bingkai dengan santunan anak yatim ini akan memberikan keberkahan.

Baca juga :  Kabar Duka! Istri Keluarga Besar Sat Narkoba Polres Pandeglang Pulang Ke Rahmatullah

“Diacara diskusi publik untuk ajang silaturahmi apa lagi dibulan suci yang penuh berkah ini dan melakukan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pemuda Kampung lor, sebab terdapat nilai moralitas yang tinggi ketika agenda tersebut bisa terselenggara, serta ucapan banyak terima kasih kepada para donatur dan pihak terkait, juga Kepada bpk.Tb Udi Juhdi Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang yang telah ikut mensuport acara kegiatan diskusi ini,” pungkasnya. (Nasrullah-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *