Musdesus Perubahan APBDes Tahap II Desa Sumberwaras Sepakati Data Baru KPM

Malingping, CNC MEDIA.- Camat Malingping bersama jajarannya menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II dan Musyawarah Desa Perubahan kedua thn 2020, Anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APBDes) Desa Sumberwaras. Kegiatan Musdesus dilaksanakan di Balai Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, Senin (7/9/2020).

Hadir giat musdesus, Kepala Desa Sumberwaras, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat.

Agenda dalam Kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Perubahan Kebijakan Prioritas Penggunaan Dana Desa thn 2020 (Permendes No. 6 thn 2020), Laporan Kondisi dan situasi Desa ttg Covid-19, Validasi, Finalisasi & Penetapan Calon Penerima BLT-DD thn 2020, Sinkronisasi data data Penerima Bantuan.

Sambutan Ketua Bpd Desa Sumberwaras terkait rencana kerja pemerintah desa tahun 2020, rencana kerja pemerintah desa RKPdes, perubahan kedua tahun 2020, anggraan pendapatan belanja desa(APBDes) perubahan kedua tahun 2020, hal ini menyepakati dan menyetujui Hasil keputusan musyawarah, Menyetujui Data Baru KPM penerima bantuan BLT-DD Tahap II Bulan Juli, agustus dan september 2020, menyepakati pemangkasan anggaran yang dipergunakan untuk penanganan penanggulan bencana( Darurat dan mendesak).

Baca juga :  Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Polsek Malingping Patroli di Sejumlah Objek Vital

Selanjutnya sambutan Kepala Desa Sumberwaras, Usup Supardi sesuai dengan agenda yaitu, perubahan kedua tahun 2020, Anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) perubahan kedua tahun 2020 Hal ini semua adalah kebijakan dari pemerintah sehingga harus diadakan musyawarah untuk mencapai kinerja yang transparan untuk kepentingan warga.

Dalam giat Musdesus ini Camat Malingping, Cece Saputra yang telah membuka acara tersebut dan sekaligus memberikan sambutan tentang program-program yang akan dilaksanakan oleh desa maupun perubahan-perubahan anggaran tahun 2020.

Pendamping desa dalam giat musdesus sebagai pemandu untuk memberikan arahan dan teknis terkait semua kegiatan sehingga warga yang hadir betul-betul memahami.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *