Libur Lebaran 2020, Destinasi Wisata Bendungan Cikoncang Di Tutup

Wanasalam, CNC MEDIA. Mengikuti instruksi dari Kepala Bidang Destinasi Wisata Dispar Lebak Luli Agustina untuk menutup sementara seluruh objek wisata di Kabupaten Lebak, pada masa libur Idulfitri 1441 H, karena masa pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Bendungan Cikoncang yang terletak keberadaannya di Kabupaten Lebak, tepatnya di Desa Ketapang, Kecamatan Wanasalam dengan hasil musyawarah dari seluruh Pengurus Wisata Bendungan Cikoncang, Kelembagaan Desa Ketapang, BPD, Karang Taruna, POKDARWIS dan juga seluruh elemen pemuda/masyarakat Desa Ketapang yang diadakan pada Selasa malam (26/05/2020) telah dilaksanakannya rapat evaluasi penanganan covid-19 di Kantor Desa Muara.

Dan hasil dari musyawarah tersebut bahwasanya mengingat dan menimbang seluruh wisata yang ada di wilayah Kecamatan Wanasalam termasuk BENDUNGAN CIKONCANG masih belum efektif maka seluruh wisata harus di TUTUP total bagi para wisatawan atau pengunjung.

Camat Wanasalam Cece Saputra S.IP, MM dalam memantau tempat-tempat wisata di Kecamatan Wanasalam, Kamis (28/5/2020) menjelaskan sebelumnya sudah ada himbauan-himbauan kepada masyarakat melalui media sosial dan spanduk untuk tidak mengunjungi tempat-tempat wisata di Kecamatan Wanasalam, Bendungan Cikoncang dan Pantai Binuangeun.

Baca juga :  Kapolres Lebak Apresiasi Terbentuknya MOI DPC Lebak

Karena masyarakat masih banyak yang mengunjungi tempat wisata, maka pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil melakukan wawar mulai dari Binuangeun sampai Cikoncang, namun masih belum ada perubahan maka tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Wanasalam di Tutup.

“Kita sudah melakukan tiga tahapan, pertama himbauan melalui media sosial dan spanduk, tapi masyarakat masih tetap membandel, kedua kita bersama Danramil dan Kapolsek melakukan wawar dari Binuangeun sampai Cikoncang, tetapi tetap saja masyarakat masih membandel, makanya dari kemarin sampai sekarang kita dan insyaAllah sampai tanggal 30 kita tutup langsung,” kata Pak Camat yang di dampingi oleh Sekretaris Desa Ketapang Abdul Rohim S.IP, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Ketapang.

“Alhamdulillah hasilnya bisa kita lihat sekarang, Bendungan Cikoncang Sepi, Pantai Binuangeun juga aman terkendali, ” ujar Pak Camat.

Hal senada juga di jelaskan oleh Sekretaris Desa Ketapang Abdul Rohim, S.IP bahwa sudah dua hari Bendungan Cikoncang di tutup.

“Untuk Bendungan Cikoncang dari kemarin kita sudah mengadakan penutupan mulai dari akses jalan termasuk warung-warung dalam mengindahkan instruksi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Baca juga :  Upaya Tekan Kriminalitas, Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Patroli Rutin

Dalam kesempatan ini juga Camat Wanasalam selalu mensosialisasikan kepada semua masyarakat untuk selalu menerapkan social distancing guna menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *