Lebak Masuk Kategori Zona Merah, Terminal Bus Mandala Lebak Ditutup

Lebak, CNC MEDIA.- Terminal Bus Mandala di Kabupaten Lebak, Banten, ditutup sementara. Ini setelah Lebak dinyatakan sebagai daerah berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

“Penutupan terminal itu untuk mengurangi mobilitas warga ke luar dan masuk daerah itu,” kata Kosasih, seorang petugas Terminal Mandala Bus Kabupaten Lebak, Rabu (2/9/2020).

Terminal Bus Mandala melayani Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan mengoperasikan ratusan bus.

Saat ini, kata dia, kondisi terminal tampak sepi bahkan pintu gerbang masuk ke terminal ditutup.

“Semua bus itu berhenti beroperasi untuk sementara waktu,” katanya menjelaskan.

Belum diketahui kapan terminal kembali beroperasi untuk melayani masyarakat untuk menuju berbagai jurusan.

Saat ini, kata dia, terminal tipe A ini melayani trayek untuk AKAP di antaranya Rangkasbitung-Bandung, Rangkasbitung-Cikarang, Rangkasbitung-Bekasi, Rangkasbitung Bogor, dan Rangkasbitung-Jakarta.

Akan tetapi, terminal hanya melayani angkutan lokal menuju berbagai daerah di Kabupaten Lebak, seperti angkutan menuju Lebak wilayah selatan dan Lebak wilayah tengah.

“Kami menghentikan pengoperasian bus-bus itu karena Lebak masuk zona merah Covid-19,” katanya menjelaskan.

Baca juga :  Bukti Nyata Sinergitas TNI-Polri, Koramil 0313/Mlp Dapat Ucapan HUT TNI dari Camat dan Tiga Polsek (Malingping, Wanasalam dan Cijaku)

Sementara itu, sejumlah sopir bus di Terminal Bus Mandala Kabupaten Lebak mengaku pasrah setelah adanya kebijakan penghentian angkutan sementara setelah Lebak zona merah penyebaran Covid-19.

“Kemungkinan kami akan beralih menjadi sopir angkutan untuk menutupi ekonomi keluarga,” kata Ujang, seorang sopir di terminal Mandala Bus Lebak.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *